Sukses

Siap Debut Solo, YEONJUN's Mixtape: GGUM Rilis 19 September

Yeonjun bakal menyajikan musik dengan genre hip-hop yang berpadu sempurna dengan suara elektronya. Sebagai bagian dari aktivitas promosi Yeonjun di mixtape pertamanya, ia menyediakan jadwal pra-rilis sebelum mixtape versi fisiknya resmi dirilis.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah memberikan bocoran beberapa kali, agensi BIGHIT MUSIC akhirnya resmi mengumumkan bahwa Yeonjun TOMORROW X TOGETHER (TXT) siap debut solo bulan ini. Yeonjun bakal merilis mixtape pertamanya, YEONJUN's Mixtape: GGUM, pada 19 September 2024.

Kabar ini disampaikan oleh agensi pada Senin (9/9) dini hari KST. YEONJUN's Mixtape: GGUM akan menjadi karya musik pertama Yeonjun yang diproduksi dengan gaya uniknya sendiri.

Yeonjun bakal menyajikan musik dengan genre hip-hop yang berpadu sempurna dengan suara elektronya. Sebagai bagian dari aktivitas promosi Yeonjun di mixtape pertamanya, ia menyediakan jadwal pra-rilis sebelum mixtape versi fisiknya resmi dirilis.

"Kami meminta minat dan dukungan Anda untuk Yeonjun," kata BIGHIT MUSIC.

YEONJUN's Mixtape: GGUM akan menjadi perjalanan karier baru bagi Yeonjun setelah debut pada 2019. Yeonjun tak hanya dikenal dengan suaranya yang memesona, tetapi juga gerakan dance yang memukau.

Baru-baru ini, idol Kpop Yeonjun berpartisipasi dengan mengisi soundtrack untuk drama Cinderella at 2AM. Ia merilis lagu berjudul Boyfriend untuk drama tersebut.

Terkait debut solonya, sebelumnya Yeonjun membocorkan hal ini saat menjadi bintang tamu di variety show milik Jin BTS, Run Jin, episode keempat yang tayang 3 September 2024. Hal itu dipertegas oleh editor Run Jin yang menuliskan teks 'Dia sedang mengerjakan mixtape-nya'.

Terkait aktivitas grup, Yeonjun secara aktif juga berpartisipasi sebagai penulis lirik dan komposer di beberapa lagu TXT. Beberapa karya populernya adalah Maze in the Mirror, Happy Fools, I'll See You There Tomorrow, dan The Killa (I Belong to You).

Selain aktivitas grup, Yeonjun sebelumnya juga berkolaborasi di lagu Blockbuster milik ENHYPEN. Ia juga berkolaborasi di lagu PS5 milik Salem Ilese bersama rekan satu grupnya, Taehyun.Selain di musik, Yeonjun juga mulai berakting dengan menjadi cameo di drama Live On pada 2020.

Sementara itu, pre-order YEONJUN's Mixtape: GGUM bakal dibuka mulai 13 September 2024 pukul 11.00 KST. Perilisan pra-rilis YEONJUN's Mixtape: GGUM dijadwalkan pada 19 September 2024.

Adapun versi fisik mixtape ini dijadwalkan rilis pada 29 Oktober di Korea Selatan dan Jepang. Pengiriman luar negeri YEONJUN's Mixtape: GGUM akan tersedia melalui Weverse Global Shop dan vendor lain yang menawarkan layanan tersebut.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.