Sukses

The Weeknd Segera Rilis Single Baru Dancing in the Flames, MV Direkam Seluruhnya dengan iPhone 16 Pro

Sebagai informasi, sebelumnya The Weeknd mengumumkan Hurry Up Tomorrow sebagai installment ketiga dan terakhir dari triloginya. Ia memulai trilogi dengan After Hours yang dilanjutkan dengan Dawn FM.

Liputan6.com, Yogyakarta - Menyusul pengumuman album barunya Hurry Up Tomorrow, The Weeknd berencana untuk merilis single pertama yang berjudul Dancing in the Flames. Single tersebut rencananya akan dirilis 13 September 2024.

Mengutip dari Variety, The Weeknd menayangkan perdana lagu tersebut selama pertunjukan One Night Only di São Paulo, Brasil, Sabtu (7/9/2024). Dancing in the Flames juga akan disertai dengan video musik (MV) yang direkam seluruhnya di produk Apple yang baru diumumkan, iPhone 16 Pro.

MV Dancing in the Flames disutradarai oleh Anton Tammi bersama director of photography Erik Henrikkson. Klip di balik layar yang memulai debutnya selama acara Apple, It's Glowtime, ini menunjukkan bagaimana Tammi merekam video musik di perangkat baru Apple tersebut.

Ia berbicara tentang kemampuannya untuk merekam dalam 4K 120fps dalam Dolby Vision. Selain itu, hal penting terkait kapasitas pasca-produksinya juga tak ketinggalan menjadi topik penting.

“Merekam dengan menggunakan iPhone 16 Pro berarti mulai menghapus batas antara apa yang dianggap sebagai 'kamera profesional' dan yang bukan," kata Henrikkson.

Henrikkson mengatakan bahwa hal tersebut benar-benar akan membantu para pembuat film muda di masa mendatang. Fitur terbaru iPhone 16 Pro, seperti dikatakan Henrikkson, membuatnya terkesan karena dapat menangkap sorotan yang kuat dengan warna hitam pekat.

"Kami mengambil gambar dengan lampu latar HDMI yang sangat terang saat hujan dan itu adalah sesuatu yang saya khawatirkan. Bagaimana iPhone akan mengambil lampu ini, bagaimana kontras akan dikelola, bagaimana ini akan terlihat di wajah The Weeknd? Namun, ketika saya melihat hasilnya, sejujurnya saya terpesona," ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya The Weeknd mengumumkan Hurry Up Tomorrow sebagai installment ketiga dan terakhir dari triloginya. Ia memulai trilogi dengan After Hours yang dilanjutkan dengan Dawn FM.

Beberapa waktu lalu, ia naik ke panggung di Stadion MorumBIS di São Paulo. Ia menampilkan lagu-lagu baru dan menghadirkan tamu istimewa Anitta dan Playboi Carti.

Sebagai bagian dari konser tersebut, penyanyi itu bermitra dengan UN World Food Programme untuk menyumbangkan dana dari pertunjukan ke XO Humanitarian Fund. Dana tersebut digunakan untuk membantu krisis kelaparan global. Setiap satu dolar lokal yang setara dari setiap tiket yang dihasilkan akan disumbangkan untuk tujuan ini.

Aktivitas selanjutnya, ia dijadwalkan bakal menuju ke Australia untuk leg terakhir dari tur After Hours miliknya. Sementara itu, singke baru Dancing in the Flames bersamaan dengan MV yang direkam seluruhnya dengan iPhone 16 Pro bakal dirilis 13 September 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini