Sukses

Pesona Bukit Dunu Ceria, Destinasi yang Menawarkan 'Sunset' dan 'Sunrise' Menawan

Bukit yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari jalur utama Trans Sulawesi ini menawarkan akses yang mudah dijangkau.

Liputan6.com, Gorontalo - Gorontalo kembali menawarkan destinasi wisata alam yang memikat para pelancong. Terletak di Desa Dunu, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Bukit Dunu Ceria menjadi magnet baru bagi wisatawan lokal.

Meski baru dibuka, popularitas bukit ini terus meroket, terutama di kalangan pecinta alam. Bukit yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari jalur utama Trans Sulawesi ini menawarkan akses yang mudah dijangkau.

Pengunjung dapat mencapai lokasi hanya dengan dua jam perjalanan dari pusat Kota Gorontalo, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Spot Favorit Bagi Pemburu Sunrise dan Sunset

Para pelancong, terutama kaum muda, menjadikan Bukit Dunu Ceria sebagai tempat favorit untuk berkemah. Mereka rela mendirikan tenda di bukit ini demi menikmati momen indah saat matahari terbit dan tenggelam.

"Kami sengaja datang sore hari untuk menikmati sunset. Namun, yang paling istimewa adalah saat pagi, matahari terbit terlihat begitu sempurna dari puncak," kata Ramlan Tangahu, salah satu pengunjung di lokasi.

Selain menikmati keindahan alam, suasana malam di Bukit Dunu Ceria begitu tenang, menjadikan tempat ini lokasi ideal untuk beristirahat setelah hari yang penuh petualangan.

"Malam di sini sangat sunyi, membuat tidur di dalam tenda menjadi lebih nyaman," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menenangkan Jiwa

Bukit Dunu Ceria menawarkan pemandangan yang begitu memukau. Dari puncaknya, pengunjung bisa menikmati hamparan Teluk Tomini yang dihiasi oleh pulau-pulau kecil dengan pasir putih. Di sisi lain, pegunungan asri yang membentang menambah pesona alam terbuka ini.

Salah satu daya tarik utama bukit ini adalah ilalang hijau yang tumbuh subur di puncaknya. Banyak pengunjung memanfaatkan keindahan ilalang dan latar laut lepas sebagai spot berfoto.

"Selain sunrise, ilalang di sini sangat fotogenik. Ditambah dengan pemandangan pulau-pulau kecil di kejauhan, sangat cocok untuk foto," kata Adam, wisatawan lain.

Tips Wisata

Untuk menikmati keindahan Bukit Dunu Ceria, pengunjung dari luar Gorontalo Utara hanya perlu membayar Rp 10 ribu per orang, sedangkan warga lokal cukup membayar Rp5 ribu per orang. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan.

Namun, disarankan untuk menghindari kunjungan saat siang hari. Cuaca panas dan terik khas Gorontalo dapat membuat suhu di puncak bukit menjadi tidak nyaman.

Pilihan terbaik adalah datang saat pagi atau sore hari, ketika udara lebih sejuk dan pemandangan alam lebih memukau.

Dengan keindahan dan keunikan yang ditawarkan, Bukit Dunu Ceria adalah destinasi yang patut dikunjungi bagi pecinta alam yang ingin menikmati suasana alam terbuka serta keindahan sunrise dan sunset di Gorontalo Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini