Sukses

Positif Narkoba, 3 Penumpang Minibus Tewas Akibat Kecelakaan di Tol Pekanbaru

Sebuah minibus alami kecelakaan maut dengan truk di Tol Pekanbaru-Dumai yang menyebabkan 3 penumpang tewas dan dinyatakan positif narkoba.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kecelakaan kembali terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai. Sebanyak 3 orang yang menaiki mobil minibus tewas di lokasi kejadian setelah kendaraan itu menabrak bagian belakang truk di lajur kiri.

Kecelakaan maut ini dipicu sopir mengantuk. Mereka juga dinyatakan di bawah pengaruh narkoba karena hasil tes urine yang dilakukan petugas hasilnya positif.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Riau Komisaris Indra Lukman Prabowo menjelaskan, kecelakaan bermula ketika mini bus Honda Mobilio melaju kencang di jalur kanan.

Honda Mobilio itu dikemudikan RS. Pria 21 tahun itu membawa 4 temannya masing-masing, AN (35), RB (31), Hr (35), dan JH (45).

"Mobil datang dari gerbang Bathin Solapan menuju gerbang Pekanbaru," kata Indra, Selasa pagi, 10 September 2024.

Sampai di kilometer 44/400 jalur B, sopir RS mengalami micro sleep atau tertidur sebentar. Tanpa disadarinya mobil melebar ke kiri dan langsung menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan Ramayanto.

Akibat tabrakan, 3 orang penumpang Honda Mobilio tewas, masing-masing RB, Hr, dan JH. Sedangkan, sopir RS dan 1 penumpang lagi, AN, mengalami luka ringan. 

"Kasus kecelakaan ini ditangani oleh Unit Lantas Polsek Kandis, Polres Siak, kejadian Senin kemarin," kata Indra.

Hasil tes urine dari tim medis, tambah Indra, kelima penumpang Honda Mobilio nahas itu terindikasi positif narkoba.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.