Sukses

Lalu Lintas Bhayangkara, Sopir Truk Nyatakan Jaga Diri dan Nyawa Pengendara Lain di Jalanan

Puluhan sopir truk tronton di Rokan Hulu mendapatkan pelayanan kesehatan dan bantuan sembako dari Polres dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara.

Liputan6.com, Pekanbaru - Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara terus berlanjut. Kali ini sasarannya adalah sopir truk tronton di basecamp komunitas sopir truk Kabupaten Rokan Hulu.

Para sopir pembawa kendaraan bertonase berat itu mendapat cek kesehatan oleh personel Lalu Lintas Polres Rokan Hulu. Tekanan darah para sopir dicek dan diberikan obat agar mereka tetap sehat selama berkendara di jalanan.

 

Kasat Lantas Polres Rokan Hulu Ajun Komisaris Tatit Rizkyan Hanafi SIK menjelaskan, para sopir juga diminta tidak ugal-ugalan di jalanan. Mereka diminta menjaga keselamatan diri dan keselamatan pengendara lainnya selama di jalanan.

"Mereka diminta menjadi pelopor keselamatan karena para sopir truk ini merupakan pengguna jalan cukup besar," kata Tatit, Selasa siang, 10 September 2024.

Ada 30 paket sembako yang dibagikan polisi kepada sopir truk. Para sopir terlihat bahagia dan menyatakan bakal berkendara sesuai aturan lalu lintas agar tidak membahayakan nyawa orang lain.

Tatit meminta para sopir tidak mengangkut penumpang di jalanan karena dilarang aturan berlaku. Membawa penumpang juga menjadi hal kerawanan yang bisa menimbulkan kecelakaan.

"Rekan-rekan sopir truk harus tertib dan patuhi peraturan lalu lintas," jelas Tatit.

Tatit juga menitipkan pesan kepada sopir truk untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Sesibuk apapun bekerja, para sopir diminta menggunakan hak pilih dalam Pilkada 2024 nanti.

"Jangan golput, gunakan hak politik dalam Pilkada serentak," ucap Tatit.

Tatit menjelaskan, lancarnya Pilkada tidak hanya peran petugas keamanan dan penyelenggara. Butuh peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban dan situasi selama tahapan Pilkada.

"Mari wujudkan Pilkada damai, aman, dan sejuk," imbau Tatit.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini