Sukses

iPhone 16 Pro Max Resmi Meluncur, Intip Spesifikasi dan Harganya

iPhone 16 Pro Max telah resmi diperkenalkan dalam acara Apple bertajuk "It’s Glowtime" pada Senin (9/9/2024). Melalui acara tersebut Apple membocorkan sejumlah spesifikasi dan fitur menarik dari ponsel seri terbarunya.

Liputan6.com, Bandung - Apple telah resmi merilis seri terbaru ponsel mereka yaitu iPhone 16 dalam acara “It’s Glowtime” pada Senin (9/9/2024) di Cupertino, California, AS. Melalui acara tersebut CEO Apple, Tim Cook dan timnya memperkenalkan kelebihan dari seri terbaru produk mereka.

Perusahaan ini juga mengklaim iPhone 16 memperkenalkan rangkaian fitur Apple Intelligence menarik. Mulai dari kemampuan membuat dan mengedit teks agar sesuai dengan nada tertentu hingga menggunakan kamera perangkat untuk mengenali objek di dunia nyata.

“Kami sangat gembira memperkenalkan iPhone pertama yang dirancang dari awal untuk Apple Intelligence, dan kemampuan terobosannya,” kata CEO Apple, Tim Cook.

Salah satu fitur yang cukup menarik perhatian dari perusahaan ini adalah fitur membuat emoji khusus berdasarkan perintah yang diinginkan penggunanya. Misalnya memerintahkan iPhone membuat emoji berbentuk “Koboi kodok”.

Kemudian fitur AI dalam ponsel ini juga menawarkan penggunanya untuk bisa mencari melalui foto, email, dan teks hanya dengan mengetik deskripsi atau memberikan perintah audio ke asisten suara siri seperti “tolong cari foto dengan jaket kuning”.

Selain memperkenalkan fitur AI, ponsel ini juga merilis video berproduksi tinggi yang memperlihatkan fitur menarik lainnya dalam iPhone 16. Seri terbaru dari ponsel ini juga menawarkan warna-warna yang lebih cerah dari sebelumnya.

Apple juga memperkenalkan iPhone 16 Pro Max dengan layar yang sedikit lebih besar dari sebelumnya. Serta, menawarkan tombol baru yang bisa dimanfaatkan untuk fitur-fitur yang ada di kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi iPhone 16 Pro Max

Pada ponsel iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max menawarkan bentuk layar yang menarik dari seri sebelumnya. Diketahui ponsel ini memiliki layar yang lebih besar sehingga memuaskan mata untuk menonton video atau bermain game.

Pada variasi iPhone 16 Pro Max mempunyai ukuran 6,9 inci dari sebelumnya hanya sekitar 6,7 inci. Meskipun ukuran layarnya menjadi sedikit lebih besar ponselnya masih nyaman untuk digenggam.

Layar iPhone 16 Pro Max juga dibekali dengan Super Retina XDR OLED dengan ProMotion 120 Hz. Kemudian juga terdapat Ceramic Shield generasi terbaru yang diklaim mempunyai dua kali lipat lebih kuat daripada kaca di ponsel kompetitor lainnya.

Melalui video perkenalannya, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max sama-sama memiliki tombol baru yang bermanfaat untuk fitur kamera bernama “Kontrol Kamera”. Fitur ini bisa digunakan untuk memudahkan mengambil foto atau video.

Sementara untuk Chip yang digunakan dalam versi Pro adalah chip A18 Pro dengan teknologi 3-nanometer generasi kedua. Kinerja CPU ponsel ini digadang-gadang 15 persen lebih cepat dengan penggunaan daya 20 persen lebih sedikit.

Kemudian grafisnya juga memiliki kinerja yang meningkat dibandingkan generasi sebelumnya dan menawarkan visual menawan untuk bermain game.

3 dari 4 halaman

Kualitas Kamera Baru

Apple juga memperkenalkan kamera dalam iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max mempunyai kamera fusion 48 MP baru. Kemudian ponsel ini juga dibekali sensor quad-pixel yang dinilai lebih cepat dan lebih efisien.

Kameranya juga menawarkan antarmuka baru serta kemampuan perekaman video 4K120 fps dalam format Dolby Vision. Diketahui ponselnya juga menawarkan kamera ultra-wide baru berukuran 48MP yang menampilkan sensor quad-pixel dengan autofokus.

Sensor tersebut bisa membantu para pengguna untuk mengambil gambar dengan resolusi yang lebih tinggi atau mengambil foto dari jarak dekat objek foto dengan fotografi makro. Kameranya juga memiliki telefoto 5x yang bisa merekam aksi jarak yang lebih jauh.

Sementara untuk perekaman videonya ponsel ini menawarkan kualitas 4K120 fps dalam model Slo-mo atau Video. Bahkan penggunanya bisa menangkap 4K120 fps ProRes dan Log secara langsung ke perangkat penyimpanan eksternal untuk lebih efisien.

Baik iPhone 16 Pro atau Pro Max keduanya memiliki empat mikrofon baru yang menjaga kualitas rekaman seperti aslinya.

4 dari 4 halaman

Berapa Harga iPhone 16 Pro Max?

Sebagai informasi, melalui perkenalan di acaranya seri iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max menawarkan empat pilihan warna. Di antaranya black titanium, natural titanium, white titanium, dan dessert titanium.

Ponsel ini sudah mulai bisa dipesan di sekitar 58 negara terhitung dari tanggal 13 September 2024. Namun ponselnya baru resmi tersedia di sejumlah toko kemungkinan pada 20 September mendatang.

Sementara itu, di Indonesia sendiri kehadiran seri iPhone 16 ini masih belum diketahui pasti kapan hadirnya tetapi dipastikan akan segera hadir. Berdasarkan harga di Amerika Serikat, iPhone 16 Pro Max mempunyai tiga pilihan variasi.

Untuk iPhone 16 Pro Max 256 GB dibanderol dengan harga USD 1.199 atau sekitar Rp18,5 juta. Kemudian untuk iPhone 16 Pro Max 512 GB sekitar USD 1.399 atau Rp21,6 juta dan iPhone 16 Pro Max 1 TB sekitar USD 1.599 atau Rp24,7 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini