Sukses

Pentas Demokrasi, Cara KPU Gorontalo Utara Ciptakan Pilkada Damai 2024

Jalan sehat bersama dan senam aerobik menjadi daya tarik utama, menggugah semangat masyarakat untuk turut serta dalam ajang demokrasi.

Liputan6.com, Gorontalo - Pelaksanaan Pentas Demokrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan. Jalan sehat bersama dan senam aerobik menjadi daya tarik utama, guna menggugah semangat masyarakat untuk turut serta dalam ajang demokrasi.

Jalan sehat dilaksanakan dengan rute jalan sehat dimulai dari Lapangan Leboto, Kecamatan Kwandang, dan berakhir di Kantor KPU Gorontalo Utara. Setelah menyelesaikan rute jalan sehat, peserta langsung diajak berolahraga senam aerobik atau zumba yang disambut dengan antusiasme yang tinggi.

Tidak hanya itu, kegiatan edukatif seperti cerdas cermat demokrasi juga diadakan untuk menambah wawasan masyarakat mengenai pentingnya partisipasi dalam Pilkada Serentak 2024. Penjabat Bupati Gorontalo Utara, Sila Botutihe yang hadir di lokasi menekankan, pentingnya penyelenggaraan Pilkada Serentak dengan tetap menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dirinya juga memberikan motivasi kepada seluruh penyelenggara pemilu agar terus bekerja maksimal. "Saya sangat mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Serentak ini. Mari kita jaga integritas dan netralitas, serta pastikan penyelenggaraan berjalan lancar dan aman," kata Sila Botutihe.

 

Selain bupati pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara juga hadir. Menarinya, tiga bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada juga hadir, bersama penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan hingga desa, serta pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gorontalo Utara.

Ketua KPU Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, mengungkapkan bahwa Pentas Demokrasi diadakan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Kegiatan ini diharapkan mampu menyebarkan semangat demokrasi hingga ke pelosok daerah. "Pentas Demokrasi merupakan upaya KPU untuk menyemarakkan Pilkada dan meningkatkan partisipasi pemilih. Dengan acara seperti ini, kami berharap gaung Pilkada dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Gorontalo Utara," kata Sofyan.

Melalui kegiatan ini, KPU Gorontalo Utara menunjukkan komitmen kuat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berperan aktif dalam proses demokrasi. Diharapkan, Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan sukses dengan tingkat partisipasi yang lebih tinggi dan damai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dengan berakhirnya Pentas Demokrasi, KPU Gorontalo Utara berharap semangat berdemokrasi terus menggelora, memberikan harapan akan masa depan yang lebih baik melalui Pilkada yang damai, adil, dan transparan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.