Sukses

Gara-gara Tumpahan Solar, Guru Pengendara Sepeda Motor Terlindas Minibus

Seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan lalu lintas diduga karena tergelincir tumpahan BBM solar ketika melintas di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu, Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Senin pagi (9/9/2024).

Liputan6.com, Lampung - Seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan lalulintas setelah tergelincir tumpahan BBM solar ketika melintas di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu, Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Senin pagi (9/9/2024). Pengendara perempuan yang diketahui berprofesi sebagai guru itu terlindas sebuah minbus setelah terjatuh melewati tumpahan BBM solar di jalan setempat. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu pun berupaya membantu mengeluarkan korban yang berada di bawah kolong minibus tersebut. Tragedi ini pun menyebabkan kemacetan cukup panjang di jalan setempat.

"Jadi motor korban ini kepeleset karena jalan licin ada tumpahan minyak solar, terus masuk ke dalam kolong mobil yang sedang melintas," kata saksi di lokasi kejadian, Indra kepada wartawan, Selasa (10/9/2024).

Dia menerangkan, jalan licin akibat tumpahan solar tersebut menyebabkan sejumlah motor lain pun ikut terjatuh. "Ada sekitar lima motor kemarin yang jatuh, kalau minyak tumpah itu tidak tahu dari mana asalnya, mungkin ada mobil yang melintas terus tumpah," ungkapnya.

Pascakejadian, kata dia, sejumlah petugas Satlantas Polresta Bandar Lampung telah menuangkan pasir ke jalan setempat. Secara terpisah, Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ridho Rafika mengonfirmasi peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. Dia menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara setelah mendapat informasi kejadian itu. "Iya benar. Telah terjadi kecelakaan lalulintas di Jalan Raden Imba Kesuma akibat dari tumpahan solar, pada Senin pagi kemarin," kata Kompol Ridho.

Ridho menyampaikan bahwa pihaknya telah berupaya menyiramkan pasir di lokasi kejadian supaya jalan tak lagi licin. "Anggota telah melakukan upaya penanggulangan dengan menyiram pasir di bekas tumpahan diduga solar tersebut. Sementara korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif," ujarnya.

Dia mengimbau, kepada para pengendara agar lebih waspada serta hati-hati ketika melintas di jalan yang rawan terjadi kecelakaan lalulintas tersebut. "Kami imbau para pengendara agar lebih hati-hati, faktor kecelakaan yang disebabkan karena kondisi cuaca, hujan, kondisi jalan. Utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, tetap patuh dan taat aturan dalam berlalulintas," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.