Sukses

Deklarasi Pilkada Damai, 5 Balon Bupati Ikuti Lomba Memasak Pererat Silaturahmi

5 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Rokan Hulu mengikuti lomba memasak untuk pererat silaturahmi dengan pasangan lainnya dan disusul deklarasi Pilkada damai.

Liputan6.com, Pekanbaru - Tarian pencak silat khas Kabupaten Rokan Hulu menyambut kedatangan 5 pasang bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Mereka diiringi hingga masuk ke aula Hotel Gelora, Pasir Pangaraian.

Kelima peserta Pilkada 2024 di Kabupaten Rokan Hulu itu adalah pasangan Kelmi-Asparaini, Indra Gunawan-Abdul Haris, Murnis-Syamsul Rizal, Erizal-Tengku Rusli dan Anton-Poti. Mereka disambut Kepala Polres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono.

 

Turut mendampingi Budi, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu Rokan Hulu serta tokoh masyarakat, Selasa pagi, 10 September 2024.

Pasangan balon mendeklarasikan pelaksanaan Pilkada damai. Ikrar ini dibacakan oleh Ketua KPU Rokan Hulu Cepi Abdul Husen. Selanjutnya penandatanganan naskah ikrar diikuti Kapolres dan penyelenggara Pilkada lainnya.

Berbeda dengan deklarasi Pilkada damai di kabupaten lain, para balon mengikuti lomba memasak. Masakan yang dibuat merupakan menu sarapan dan khas kabupaten berjuluk Seribu Suluk itu.

Para balon begitu menikmati lomba memasak yang diadakan panitia. Mereka terlihat kompak dan sesekali bercengkrama serta bersenda gurau dengan pasangan balon lain yang menjadi saingannya.

Budi menjelaskan, lomba memasak ini diibaratkan kontestasi Pilkada 2024 yang tahapannya tengah berlangsung hingga hari pencoblosan dan penetapan peraih suara terbanyak.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebaikan Rokan Hulu

Memasak mengajarkan ketenangan dan kedamaian agar menu yang dibuat sesuai keinginan. Adapun penilai hasil masakan, salah satunya nasi goreng, adalah komisioner KPU, Bawaslu dan anggota Forkopimda Rokan Hulu.

"Lomba memasak ibarat Pilkada, mari laksanakan dengan damai, aman, tertib, sejuk dan kondusif, lomba memasak juga bertujuan mempererat silaturahmi," kata Budi.

Terkait Pilkada, Polres menyatakan siap mengawalnya tahap demi tahap. Budi berharap Pilkada di Rokan Hulu berjalan kondusif sehingga melahirkan pemimpin yang diimpikan masyarakat.

"Semoga yang terpilih nanti membawa kebaikan untuk Kabupaten Rokan Hulu," harap Budi.

Silaturahmi para balon ini merupakan instruksi dari Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Deklarasi Pilkada damai para balon di Bumi Lancang Kuning dilaksanakan serentak di 12 Polres jajaran Polda Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini