Sukses

Pj Wali Kota Nurdin Saksikan Perjuangan Atlet Asal Kota Tangerang dalam PON XXI Aceh-Sumut

Kehadiran Dr Nurdin merupakan bentuk dukungan penuh Pemerintah Kota Tangerang terhadap atlet-atletnya yang berjuang mengharumkan nama daerah di kancah olahraga nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr Nurdin, hadir langsung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Aceh-Sumatera Utara sejak tanggal 8 September 2024. Kehadiran Dr Nurdin merupakan bentuk dukungan penuh Pemerintah Kota Tangerang terhadap atlet-atletnya yang berjuang mengharumkan nama daerah di kancah olahraga nasional.

PON XXI yang resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Senin malam, 9 September 2024, telah menjadi ajang prestasi bagi kontingen Kota Tangerang, Banten. Hingga saat ini, atlet-atlet Kota Tangerang telah berhasil menyumbangkan 5 medali, dengan rincian 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. 

"Alhamdulillah, sejak Sabtu medali perak pertama diraih oleh Rajiah Sallsabillah dari cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing Speed Relay Puteri Beregu, sedangkan medali perak kedua disumbangkan oleh Tim 10 Cabor Cricket. Sementara itu, Sandi Hidayat berhasil meraih medali perunggu dari Cabor Muaythai," terang Dr. Nurdin.

Pj Wali Kota Tangerang juga menyampaikan bahwa hari ini Rajiah Sallsabillah juga telah bertanding pada babak penyisihan dan berhasil mendapatkan peringkat pertama dan akan berlanjut dibabak final besok 11 September 2024 pada PON XXI Aceh-Sumut.

"Alhamdulillah, Rajiah Sallsabillah Atlet Panjat Tebing (Speed WR Puteri) asal Kota Tangerang masuk peringkat pertama dengan skor 6,56 detik," ucap Dr Nurdin di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (10/9/2024).

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Tangerang mengungkapkan untuk mendali emas saat ini diraih dari cabor muaythai, Muhamad Syaripudin, atlet asal Kota Tangerang. Dr Nurdin menyampaikan rasa bangganya terhadap perjuangan para atlet Kota Tangerang yang telah mengukir prestasi di ajang PON XXI.

"Prestasi yang telah diraih oleh para atlet ini sangat membanggakan. Kami dari Pemerintah Kota Tangerang akan terus memberikan dukungan penuh agar mereka dapat terus berprestasi, baik di ajang nasional maupun internasional," ujar Dr. Nurdin.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar yang ikut hadir dalam ajang PON ke XXI Aceh-Sumut, ikut memberikan semangat kepada para atlet perwakilan Provinsi Banten yang sedang berjuang meraih medali.

"Kita hadir memantau kesiapan atlet-atlet kita, termasuk kesiapan kesehatannya, mudah-mudahan para atlet kembali berkontribusi untuk Banten, kita terus mendoakan untuk mendoakan hasil terbaik," tukas Al Muktabar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.