Sukses

Jokowi Pamit ke Masyarakat Saat Kunjungi Pasar Delimas Deli Serdang: 1,5 Bulan Lagi Sudah Tidak Presiden

Presiden joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Delimas di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (10/9/2024).

Liputan6.com, Deli Serdang Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Delimas di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (10/9/2024).

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu membuat para pedagang, pengunjung, dan masyarakat sekitar, menjadi riuh.

Bahkan, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sempat kerepotan mengatur masyarakat yang ingin melihat secara dekat Presiden Joko Widodo.

Pada kunjungannya tersebut, Presiden mengecek ketersediaan dan harga sejumlah komoditi, seperti bawang dan cabai merah.

"Bawang merah Rp 22 ribu sampai Rp 25 ribu, dan cabai merah Rp 20 ribuan. Harga-harga baik, kita harapkan kondisi ini akan mempengaruhi inflasi yang ada," Jokowi mengungkapkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagi-Bagi Sembako dan Pamit kepada Masyarakat

Jokowi tak lama di Pasar Delimas, hanya sekitar 20 menitan. Sebelum meninggalkan lokasi untuk melanjutkan kunjungan ke Simalungun guna meresmikan jalur tol Tebing Tinggi Sinaksak, Jokowi membagi-bagikan hadiah kepada masyarakat, seperti sembako dan baju kaos hitam.

Sesaat sebelum meninggalkan lokasi, kepada wartawan Presiden Jokowi mengatakan, dari tinjauan yang dilakukan, harga bawang dan cabai merah masih relatif stabil.

Jokowi juga berpamitan, karena jabatan yang diembannya hanya tinggal 1,5 bulan ke depan. Jelang akhir masa tugasnya, Presiden memilih untuk tidak hanya berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), tapi juga akan berkunjung ke daerah-daerah lain di Indonesia.

"Iya saya pamit, satu setengah bulan lagi dah tidak jadi Presiden, pamit ke masyarakat," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Didampingi Sejumlah Menteri

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, serta Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ahmad Fathoni.

Tampak juga Pj Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman, dan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, Citra Efendy Capah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.