Sukses

Rumah Sakit Baru di Taman Mini, Terintegrasi dengan Pusat Transportasi Umum

Berada di lokasi strategis dalam kawasan Stasiun LRT Jabodetabek TMII, rumah sakit ini terhubung langsung dengan transportasi umum seperti LRT, bus, dan moda transportasi lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Brawijaya Healthcare akan membangun Rumah Sakit Brawijaya terbaru di Kawasan Taman Mini, Jakarta Timur. Rumah sakit ini mengusung konsep Transit-Oriented Development (TOD), pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan pusat transportasi umum, pusat perbelanjaan, dan kawasan pemukiman urban.

Bersama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Brawijaya Healthcare mengembangkan layanan kesehatan terintegrasi ini, dengan harapan menjadi alternatif bagi masyarakat untuk lebih mudah menjangkau layanan kesehatan yang terhubung dengan sistem transportasi serta fasilitas lainnya seperti ritel, residensial, dan ruang publik.

Berada di lokasi strategis dalam kawasan Stasiun LRT Jabodetabek TMII, rumah sakit ini terhubung langsung dengan transportasi umum seperti LRT, bus, dan moda transportasi lainnya.

Fasilitas ini diharapkan menjadi solusi bagi warga yang membutuhkan layanan kesehatan berkualitas tanpa harus menghadapi kemacetan.

"Kami percaya bahwa konsep Transit-Oriented Development adalah masa depan layanan kesehatan urban. Dengan rumah sakit yang mudah diakses dari berbagai titik transportasi umum, kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan efisiensi bagi pasien serta tenaga kesehatan yang bekerja di sini," ujar Amira Ganis, Presiden Direktur Brawijaya Healthcare.

Fasilitas ini akan menawarkan layanan kesehatan lengkap, termasuk perawatan rawat jalan, rawat inap, layanan bedah, serta layanan gawat darurat 24 jam.

Layanan unggulan yang disediakan antara lain Trauma Center, Degenerative Diseases, Predialisis Clinic, Cardiovascular Center, Women and Children’s Health Center, termasuk di dalamnya Women's Breast Health Clinic, dan Minimally Invasive Surgery (MIS).

Selain itu, rumah sakit ini dilengkapi dengan teknologi medis terkini dan memiliki desain ramah lingkungan yang sejalan dengan prinsip TOD, mengedepankan keberlanjutan dan efisiensi energi.

Peresmian rumah sakit ini direncanakan pada awal tahun 2025, dan akan dihadiri oleh pejabat pemerintah, tokoh kesehatan, serta mitra dari sektor transportasi dan pembangunan perkotaan.

Dengan konsep TOD, Brawijaya Hospital Taman Mini diharapkan menjadi pionir dalam menghadirkan layanan kesehatan yang lebih mudah diakses, efisien, dan terjangkau bagi masyarakat.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.