Sukses

Cerita Pegawai Imigrasi Pangkalpinang Raih Juara 1 MTQ Korpri Babel

Muhammad Ridhoni memperoleh Juara 1 Kategori Hifzh Al-Qur’an Surah Al Baqarah dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Negeri (Korpri) Tingkat Provinsi Babel 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Muhammad Ridhoni, berhasil mengharumkan nama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel).

Ia memperoleh Juara 1 Kategori Hifzh Al-Qur’an Surah Al Baqarah dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Negeri (Korpri) Tingkat Provinsi Babel 2024.

Muhammad Ridhoni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya terutama Kanwil Kemenkuham Babel dan Kantor Imigrasi Pangkalpinang. Ia juga mengatakan jika prestasi tersebut merupakan buah dari kerja keras dan persiapan maksimal yang dilakukan, hingga akhirnya membawanya menjadi perwakilan Korpri Babel di tingkat nasional.

"Berbagai persiapan telah dilakukan, seperti menjaga kesehatan dan fokus. Terlebih kegiatan selanjutnya akan digelar dalam 2 bulan ke depan," ujarnya, Selasa (10/9/2024).

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Alimuddin, mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas prestasi membanggakan yang diraih salah satu pegawainya. Tujuannya, untuk memperoleh para aparatur sipil negara (ASN) yang mampu memahami Al-Qur'an dan mengaktualisasikan dalam kegiatan sehari-hari.

"Kami akan terus mendukung jajaran Kantor Imigrasi Pangkalpinang untuk mengembangkan diri dan melakukan hal positif yang dapat mengharumkan nama satuan kerja," ujarnya.

Hal senada dikatakan Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, Ia turut mengapresiasi capaian yang diraih oleh Muhammad Ridhoni. Menurutnya, prestasi tersebut hendaknya menjadi pemicu bagi seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Babel untuk terus berkarya dan ikut serta pada ajang perlombaan yang lainnya.

"Dengan diraihnya prestasi tersebut, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk mendorong ASN Kanwil Kemenkumham yang lainnya agar dapat meraih prestasi," Harun mengakhiri.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.