Sukses

Ulang Tahun ke-30, Simak Fakta Menarik RM BTS

Sebagai leader, RM berhasil membawa BTS menuju kesuksesan global melalui lirik ciptaannya. Tak hanya sebagai anggota grup, ia juga sukses sebagai individu dengan merilis album solo.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kim Namjoon atau pemilik nama panggung RM merupakan leader grup Kpop fenomenal BTS. Hari ini, ia merayakan ulang tahun yang ke-30 tahun.

Sebagai leader, RM berhasil membawa BTS menuju kesuksesan global melalui lirik ciptaannya. Tak hanya sebagai anggota grup, ia juga sukses sebagai individu dengan merilis album solo.

Dikenal dengan kecerdasan dan karismanya yang menawan, ada banyak fakta menarik tentang RM BTS. Apa saja?

1. Belajar bahasa Inggris dari serial Friends

RM merupakan member BTS yang paling fasih berbahasa Inggris. Ia menjadi juru bicara di hampir semua acara interview BTS di luar negeri.

Siapa sangka, kefasihannya berbahasa Inggris ternyata didapatkan dari hobinya menonton serial TV Amerika Serikat yang populer pada masanya, Friends. Tentu saja, itu dibarengi dengan pengalamannya yang sempat menempuh pendidikan sekolah di Selandia Baru.

2. Pernah menempuh pendidikan di Selandia Baru

Seperti dikatakan sebelumnya, RM pernah menempuh pendidikan di Selandia Baru. Saat itu, RM mengikuti program pertukaran pelajar di Selandia Baru selama enam bulan.

3. Si Jenius dengan IQ 148

RM dikenal sebagai salah satu idol yang jenius. Saat menjadi bintang tamu di acara Problematic Men, RM telah membuat peserta lain kagum karena mampu menjawab soal-soal rumit yang bahkan tak bisa dipecahkan peserta lainnya.

Siapa sangka, RM ternyata memiliki skor IQ di atas rata-rata, yakni 148. Kejeniusan RM juga dapat dilihat dari bagaimana ia menulis lirik dan memproduseri musik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menulis Lagu

4. Menulis lagu sejak masa sekolah

Kepiawaian RM dalam menulis lagu ternyata sudah tertanam sejak masih sekolah. Kabarnya, ia menciptakan lirik di buku tulis sekolahnya.

5. Produser rekaman berbakat

Selain dikenal sebagai leader dan rapper di BTS, RM juga merupakan salah satu produser di grup tersebut. RM telah memproduseri beberapa lagu BTS, lagu solonya sendiri, dan beberapa artis lain.

Albumnya yang baru rilis, 'Right Place, Wrong Person', juga merupakan karya yang berhasil ia tulis dan produseri sendiri bersama rekan-rekannya yang dijuluki Team RM. Lagu tersebut telah mengukir prestasi membanggakan di beberapa tangga lagu dunia.

6. Member pertama BTS yang memiliki latar belakang rapper underground

RM merupakan member pertama yang bergabung di grup yang saat ini dikenal luas dengan nama BTS. Pimpinan label rekaman bahkan membuat keputusan untuk membentuk grup ini setelah bertemu dengan RM.

Setelah RM, selanjutnya masuk Suga, J-Hope, Jin, Jungkook, V, dan terakhir Jimin. Sebelum akhirnya debut sebagai idol Kpop, awalnya agensi berencana membentuk grup hip-hop dengan tiga anggota, RM, Suga, dan J-Hope.

RM dan Suga memang merupakan rapper underground sejak sebelum debut. Saat menjadi rapper underground, RM menggunakan nama Runch Randa, sedangkan Suga menggunakan nama Gloss.

Sementara J-Hope dulu merupakan bagian dari grup dancer underground, Neuron. Ia menggunakan nama Smile Hoya.

Namun, rencana grup hip-hop itu batal. Rencana berubah dan akhirnya terbentuklah BTS dengan tujuh member yang debut pada 13 Juni 2013

7. Punya Julukan God of Destructtion

Meski dikenal jenius, memiliki jiwa kepemimpinan kuat, dan karismatik, ternyata RM juga memiliki kelemahan. RM dijuluki sebagai God of Destruction.

Hal itu karena ia merupakan seseorang yang clumsy atau ceroboh. RM BTS kerap merusak atau menghancurkan barang yang dipegangnya bahkan tanpa disengaja.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.