Sukses

Hadir dalam Indonesia Mining 2024, Perusahaan ini Luncurkan Dua Truk Listrik

Indonesia Mining 2024 di JIExpo Kemayoran 11-14 September 2024,GMM bersama PT Panca Mega Makmur luncurkan dua truk listrik, merek XCMG XWE 105DT EV dan XCMG XT 490DT EV

Liputan6.com, Jakarta - PT Gaya Makmur Mobil (GMM) dan PT Panca Mega Makmur (PMM) turut serta dalam Indonesia Mining 2024 di JIExpo Kemayoran yang berlangsung selama 11-14 September 2024. Keiikutsertaan GMM bersama PT Panca Mega Makmur tahun ini untuk meluncurkan dua truk listrik, merek XCMG XWE 105DT EV dan XCMG XT 490DT EV. Direktur Utama GMM, Frankie Makaminang, mengungkapkan bahwa unit-unit truk tersebut adalah unit andalan dari PT Gaya Makmur Mobil dan PT Panca Mega Makmur yang sesuai dengan kebutuhan pasar pertambangan.

“GMM memfokuskan pada penjualan truk yang memberikan solusi truk di sektor logistik, konstruksi, pertambangan, kehutanan dan perkebunan dan telah didukung dengan sparepart yang lengkap dan tim mekanik yang berpengalaman untuk mensupport unit customer selalu dapat beroperasi dalam kondisi yang baik," kata President Director PT Gaya Makmur Mobil Frankie Makaminang di Kemayoran pada Rabu (11/9/2024).

Truk produksi GMM diklaim memiliki kualitas mesin yang tangguh dengan desain kokoh, bertenaga di medan berat dan jago di tanjakan menjadikan kendaraan ini ideal untuk pebisnis tambang. Keuntungan lainnya yang dirasakan dari penggunaan dua truk listrik yaitu Mengurangi biaya bahan bakar dan pemeliharaan, serta potensi penghematan biaya dari efisiensi energi dan pengurangan emisi.

Penggunaan truk listrik ini membantu perusahaan mencapai target keberlanjutan dan memenuhi standar lingkungan yang semakin ketat, meningkatkan citra perusahaan sebagai pelopor dalam praktik ramah lingkungan. "Kedepannya EV ini adalah solusi terbaik, selain maintenance costnya sangat turun tentunya truk EV ini akan mengurangi polusi dan membuat negara kita bersih," kata Frankie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.