Sukses

Catat, Inspirasi 30 Ucapan Sambut Maulid Nabi 2024

Sambut perayaan Maulid Nabi berikut ini beberapa inspirasi ucapan yang bisa digunakan.

Liputan6.com, Bandung - Umat muslim setiap tahunnya memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriah. Pada tahun ini 12 Rabiul Awal jatuh pada hari Senin, 16 September 2024.

Melansir dari situs resmi Badan Amil Zakat Nasional peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW juga dikenal dengan sebutan Maulid Nabi. Masyarakat Indonesia biasanya merayakan peringatan ini dengan sejumlah cara yang menarik.

Peringatan ini juga menjadi momen penting untuk masyarakat terutama umat muslim untuk bisa mengingat sosoknya dan ajaran-ajaran yang diberikan oleh Rasulullah SAW. Para umat muslim juga diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

Maulid Nabi menjadi perayaan yang tidak hanya dirayakan di Indonesia tetapi juga oleh sebagian besar kaum muslim di dunia. Setiap daerah memiliki cara merayakan yang berbeda-beda.

Seperti contohnya saja di Jawa peringatan Maulid Nabi biasanya dirayakan dengan membacakan manakib Nabi SAW. Kemudian juga ada yang merayakannya dengan menggelar syukuran dengan makan bersama-sama dengan masyarakat sekitar.

Selain itu, di Sulawesi Selatan perayaannya juga dikenal dengan istilah Maudu Lompoa atau Maulid Akbar. Melalui perayaan tersebut masyarakat bahkan membuat acaranya lebih ramai dari hari raya Idul Fitri.

Anak-anak di sejumlah sekolah juga biasanya merayakan peringatan tersebut dengan lebih menarik dan bermakna. Adapun sebagai inspirasi berikut ini ucapan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa digunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi 30 Ucapan Sambut Maulid Nabi 2024

1. “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, semoga kita bisa meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari”

2. “Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 2024, semoga cinta kita kepada Rasulullah semakin mendalam pada hari yang penuh berkah ini”

3. “Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu sosok yang harus kita teladani, Selamat Maulid Nabi 2024”

4. “Menyambut Maulid Nabi, mari kita berdoa agar bisa meneladani kesabaran, kebaikan, dan kasih sayangnya”

5. “Pada hari yang penuh berkah ini, mari kita rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh suka cita, Selamat Maulid Nabi 2024”

6. “Selamat Maulid Nabi 2024! Mari kita sebarkan cinta, damai, dan kebijaksanaannya”

7. “Pada hari yang spesial ini mari kita rayakan Maulid Nabi dengan penuh kasih sayang dan kedamaian, Selamat Hari Maulid Nabi 2024”

8. “Selamat Maulid Nabi 1446 H! Semoga teladan beliau menjadi inspirasi untuk kita dalam berbuat kebaikan”

9. “Selamat Maulid Nabi! Mari kita rayakan hari tersebut dengan menerapkan sifat-sifat nabi untuk menjalani kehidupan”

10. “Pada hari kelahiran Rasulullah SAW, mari kita renungi amal hingga ajarannya untuk menerapkannya dalam kehidupan kita, Selamat Maulid Nabi!”

3 dari 4 halaman

Ucapan Berikutnya

11. “Selamat Maulid Nabi 2024! Semoga setiap langkah kita diterangi dengan kebenaran dan cinta kepada Allah SWT”

12. “Hari ini merupakan hari bersejarah karena kelahiran Rasulullah SAW, mari kita renungi dan amalkan setiap ajarannya! Selamat Hari Maulid Nabi”

13. “Pada hari yang penuh berkah ini semoga kita semakin mencintai Rasulullah SAW dan meneladani sifatnya, Selamat Hari Maulid Nabi”

14. “Selamat merayakan Hari Maulid Nabi 1446 H! Semoga semangat dan rasa cinta kepada Rasulullah SAW selalu hidup dalam hati kita!”

15. “Selamat Hari Maulid Nabi 2024! Semoga kita selalu diberi kekuatan untuk mengikuti langkah Rasulullah SAW”

16. “Selamat Hari Maulid Nabi! Mari kita renungkan hikmah dari setiap perjuangan Rasulullah SAW dan mengikuti langkah kebaikannya”

17. “Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW! Semoga kita senantiasa diberikan hidayah untuk selalu berada di jalan yang benar”

18. “Pada hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, semoga kita selalu berada di dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa menebar kebaikannya”

19. “Selamat memperingati Maulid Nabi 2024! Semoga cinta kita kepada Rasulullah SAW selalu terus bertambah setiap waktunya”

20. “Selamat Hari Maulid Nabi 2024! Semoga dengan adanya perayaan ini kita bisa lebih mengingat bagaimana sosoknya yang menjadi teladan bagi seluruh umat muslim”

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

21. “Selamat Hari Maulid Nabi 2024! Mari jadikan perayaan ini sebagai pengingat untuk hidup dalam rahmat dan meneladani sikap dan tindakan Rasulullah SAW”

22. “Selamat memperingati Hari Maulid Nabi! Semoga keberkahan di hari ini membawa ketenangan pada kita”

23. “Selamat merayakan Hari Maulid Nabi 1446 H! Pada peringatan ini mari kita perbanyak amalan baik dan berbuat baik kepada sesama”

24. “Pada hari kelahiran Rasulullah SAW, mari kita perkuat iman dan terus meneladani akhlak mulianya, Selamat Hari Maulid Nabi 2024”

25. “Selamat memperingati Hari Maulid Nabi 2024! Semoga kita senantiasa berada di bawah naungan syafaat Rasulullah SAW”

26. “Selamat memperingati Maulid Nabi 1446 H! Semoga kita semakin dekat dengan Rasulullah SAW dan mengamalkan sunnah serta sikap baiknya!”

27. “Pada hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, semoga hari ini jadi pengingat bagi kita untuk terus bersyukur dan bertakwa kepada Allah SWT”

28. “Selamat merayakan Maulid Nabi 2024! Mari kita sambut hari ini dengan hati yang penuh syukur dan niat yang tulus”

29. “Selamat Hari Maulid Nabi 2024! Semoga kedamaian dan keberkahan senantiasa tercurah dalam hidup kita”

30. “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW! Semoga di hari spesial ini kita senantiasa dalam rahmat dan perlindungan Allah SWT!”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini