Sukses

Akui Banyak Terima Keluhan Soal PON di Medsos, Bobby Nasution: Itu Bukan Ranah Kami

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengaku mendapat banyak keluhan dari masyarakat terkait infrastruktur penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengaku mendapat banyak keluhan dari masyarakat terkait infrastruktur penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Bobby mengungkapkan hal tersebut saat dirinya membuka acara Medan Festival Kuliner (MFK) 2024 di Lapangan Benteng, Kota Medan, Selasa, 10, September 2024, kemarin.

Pada saat itu, Bobby Nasution menyampaikan alasan kenapa ada gambar harimau dan gajah dalam spanduk dan backdrop acara MFK 2024.

Diungkapkan Bobby, gambar itu adalah sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Nah, gambar harimau dan gajah itu merupakan maskot dari PON ke-21 2024. Pada kesempatan ini saya ingin mengajak kita semua untuk menyukseskan PON XXI 2024. Harus bisa sama-sama kita sukseskan," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Menerima Keluhan

Lalu, suami Kahiyang Ayu itu mengungkapkan dirinya banyak menerima keluhan masyarakat melalui sosial media mengenai infrastruktur PON XXI 2024.

"Walaupun dalam penyelenggaraannya saya sering di tag (tandai) sama masyarakat," Bobby mengungkapkan.

"Banyak sekali yang ngetag-ngetag sama saya, baik di Instagram dan di sosial media. Karena penyelenggaraan PON ada yang bocor (atap) saya yang ditag, jalan masih berlumpur, saya yang ditag, stadionnya belum selesai, saya yang ditag," sebutnya.

Bobby pun menjelaskan, keluhan-keluhan yang dilayangkan masyarakat melalui media sosial kepada dirinya mengenai masalah infrastruktur PON XXI Aceh-Sumut 2024 merupakan bukan ranah Pemko Medan.

"Saya ingin menyampaikan, kami, Pemko Medan, memang mendukung, tapi kebetulan bukan di ranah kami mengerjakan yang di-tag ke saya itu. Jadi, mohon maaf, bukan melempar bola (masalah) tapi memang bukan bolanya di kami untuk kegiatan-kegiatan tersebut," bebernya.

3 dari 4 halaman

Kesuksesan PON Agenda Bersama

Bobby Nasution kembali menekankan, menyukseskan PON XXI 2024 merupakan agenda bersama. Dia mengajak agar seluruh masyarakat Kota Medan ikut menyukseskan ajang olaraga 4 tahun sekali itu.

"Namun di luar itu (kondisi infrastruktur), tentunya suksesi PON harus menjadi agenda bagi kita semua. Karena itu saya mengajak seluruh warga Kota Medan untuk menyukseskan PON XXI 2024," ajaknya.

4 dari 4 halaman

Ajak Masyarakat Sukseskan PON XXI 2024

Pada Senin, 9 September 2024, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Penyerahan Kirab Api PON Aceh-Sumut yang digelar di halaman Balai Kota Medan, Bobby Nasution juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan PON XXI 2024.

"Mari bersama kita gaungkan kepada saudara-saudari kita se-nusantara, bahwa Kota Medan siap menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut. Mari jadi tuan rumah yang baik, tampilkan senyum dan ramah," kata Bobby dalam arahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini