Sukses

Viral Gerbang Wisata Kendari-Toronipa Senilai Rp32 Miliar Bocor dan Jadi Kandang Ayam

Gerbang jalan wisata Kendari-Toronipa tiba-tiba viral dan jadi bahan perbincangan usai bagian pilarnya bocor akibat rusak. Dengar-dengar gerbang wisata itu dibangun dengan anggaran Rp32 miliar.

 

Liputan6.com, Kendari -T Gerbang Wisata Kendari-Toronipa tiba-tiba viral usai bagian pilarnya bocor akibat rusak. Warga malah mengira, gerbang wisata yang pembangunannya menelan anggaran Rp32 miliar itu terbuat dari beton, ternyata pilir-pilarnya kosong melompong. Kini bagian yang rusak sehingga menyebabkan bocor sudah ditambal.    

Salah seorang warga Kendari atas nama Indrayadhi menyebutkan, selama ini dirinya mengira kalau empat pilar gerbang yang sangat besar bagai benteng tersebut dibangun dengan campuran beton yang utuh dan sangat kokoh.

"Saya juga baru tau kalau di dalamnya itu ternyata kosong, hanya seperti gypsum yang tutupi gerbang itu," kata Indrayadhi, seperti dikutip dari Antara.

Dia mengaku sangat menyayangkan saat melihat langsung kondisi pilar gerbang jembatan itu. Pasalnya, di dalam pilar gerbang tersebut terdapat beberapa ekor ayam yang menjadikannya sebagai kandangnya.

"Seperti yang kita lihat, kondisinya sudah banyak mengalami kerusakan," ujarnya.

Indrayadhi juga menyayangkan tangan-tangan nakal oknum yang merusak gerbang tersebut. Sebab, gerbang itu juga kini telah menjadi salah satu ikon di Kota Kendari.

Gerbang Wisata Kendari-Toronipa yang belum lama diresmikan itu menjadi viral lantaran pembangunan yang menelan anggaran cukup besar, yakni Rp32 miliar, tapi sangat cepat rusak lantaran tidak terbuat dari beton utuh.

Beberapa lobang yang disorot oleh masyarakat juga saat ini telah diperbaiki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini