Sukses

Strategi IFG Tingkatkan Layanan Keuangan dan Pengalaman Digital Pelanggan di Seluruh Indonesia

Inisiatif ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman mengenai teknologi digital dan layanan keuangan yang dapat diadopsi guna mendukung operasional bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Financial Group (IFG), holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi, bersama PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menjalin Kerjasama dengan Telkomsel.

Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung pengembangan ekosistem digital dan layanan keuangan di Indonesia, dengan fokus pada peningkatan inklusi keuangan serta pemanfaatan teknologi digital yang lebih luas melalui layanan telekomunikasi.

Kerja sama tersebut diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara IFG, Jasindo, dan Telkomsel di Jakarta pada Selasa, 10 September 2024. Langkah kolaboratif ini sejalan dengan upaya kedua perusahaan untuk memperluas akses layanan digital dan keuangan yang relevan bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, IFG dan Telkomsel sepakat untuk melaksanakan program edukasi dan sosialisasi kepada karyawan dan ekosistem terkait dari kedua perusahaan. Inisiatif ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman mengenai teknologi digital dan layanan keuangan yang dapat diadopsi guna mendukung operasional bisnis.

Selain itu, IFG dan Telkomsel juga akan memasarkan produk dan layanan mereka kepada ekosistem masing-masing. Kedua perusahaan akan memanfaatkan jaringan yang ada untuk memperluas akses ke produk keuangan dan layanan telekomunikasi.

Direktur Bisnis IFG, Pantro Pander Silitonga, menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memperluas cakupan layanan keuangan yang lebih inklusif dan adaptif terhadap perkembangan digital.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang lebih baik dan manfaat besar bagi pelanggan kedua perusahaan, serta memperkuat posisi IFG sebagai pemimpin dalam industri asuransi, penjaminan, dan investasi di Indonesia," ujar Pantro.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, menjelaskan berbagai product bundling antara Telkomsel dan layanan IFG akan memberikan manfaat lebih kepada pelanggan. Kolaborasi ini menawarkan solusi atas kebutuhan digital, telekomunikasi, serta layanan keuangan dan asuransi.

"Ini adalah wujud nyata komitmen Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik dan menciptakan masa depan yang lebih gemilang," kata Sigit.

Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo, Syah Amondaris, menambahkan bahwa Asuransi Jasindo, dengan pengalaman lebih dari 50 tahun dalam menangani risiko, siap memberikan proteksi yang dibutuhkan oleh Telkomsel.

"Asuransi Jasindo berperan sebagai fasilitator sekaligus memberikan analisis dan layanan proteksi yang dibutuhkan, seperti jaminan proteksi dari risiko kebakaran rumah tinggal," tutup Syah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini