Sukses

NewJeans Buka Suara Tanpa Sepengetahuan HYBE, Tegas Ingin Min Hee Jin Kembali ke ADOR

NewJeans baru-baru ini membuat siaran langsung tanpa sepengetahuan HYBE dan ADOR. Melalui siaran langsung tersebut para personel menegaskan ingin Min Hee Jin kembali bersama mereka.

Liputan6.com, Bandung - Girl band asal Korea Selatan, NewJeans baru-baru ini membagikan sebuah pernyataan tidak terduga kepada publik. Diketahui pernyataan tersebut dilakukan dengan cara live streaming melalui kanal YouTubenya pada Rabu (11/9/2024).

Para personel NewJeans masing-masing saling memberikan pernyataan terkait pengumuman HYBE yang menyatakan Min Hee Jin sudah tidak lagi menjabat sebagai CEO ADOR. Kabar tersebut lantas membuat NewJeans diduga tidak terima dan mulai buka suara.

Sebagai informasi, ADOR merupakan salah satu sub label atau agensi yang berada di bawah naungan HYBE Labels. Sebelumnya, terjadi polemik di antara sang CEO yaitu Min Hee Jin dan HYBE.

Melalui live yang dilakukan NewJeans diketahui para personel sudah mengadakan pertemuan dengan manajemen perusahaan dan menyampaikan pendapat. Namun setelah pertemuan para personel NewJeans merasa apa yang mereka inginkan tidak tersampaikan.

“Kami telah mengadakan pertemuan dengan manajemen perusahaan dan menyampaikan pendapat kami, tetapi berdasarkan kejadian yang terjadi setelah pertemuan tersebut, sepertinya apa yang kami inginkan tidak tersampaikan atau dikomunikasikan dengan baik,” kata NewJeans.

Salah satu personel NewJeans, Danielle juga menyampaikan dalam bahasa Inggris bahwa ia ingin terus bekerja sama dengan Min Hee Jin. Mengingat sebelum grup tersebut debut hampir semua personel sudah menghabiskan banyak waktu bersama dengan Min Hee Jin.

Dia juga menjelaskan bahwa Min Hee Jin menjadi sosok yang mempunyai musik dan jenisnya yang sama seperti yang mereka inginkan. Kemudian menuturkan bahwa visinya dengan sang CEO sama.

“Kami mampu mempersiapkan setiap tugas dengan hati yang tulus, dan saya yakin itu terlihat dalam pekerjaan kami. Mencurahkan usaha tulus kami untuk sesuatu hanya mungkin karena orang-orang yang bekerja sama dengan kami saling percaya dan memiliki visi yang sama,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Sosok yang Membangun Identitas NewJeans

NewJeans diketahui menggambarkan sosok Min Hee Jin sebagai orang yang tidak hanya memproduksi musiknya tetapi juga yang membangun NewJeans seperti identitas mereka. Para personel merasakan cara penyampaian Min Hee Jin membantu mereka lebih paham.

“Ia membahas bahkan detail terkecil dengan kami dan menjelaskannya dengan cara yang dapat kami pahami dengan jelas,” katanya.

Mereka juga menilai bahwa NewJeans memiliki warna dan corak yang khas sebagaimana diciptakan oleh Min Hee Jin. Grup ini menilai identitas NewJeans tidak terlepas dari kerja keras Min Hee Jin.

“NewJeans memiliki warna dan corak yang khas, dan ini diciptakan dengan CEO Min Hee Jin. Ia merupakan bagian penting dari identitas NewJeans, dan kami semua merasa bahwa ia tak tergantikan,” katanya.

3 dari 4 halaman

Alami Diskriminasi dari Manajer Grup Lain

Personel NewJeans, Hanni kemudian membagikan cerita tidak mengenakkan yang ia alami belakangan ini. Diketahui Hanni sempat mengalami tindakan diskriminasi dari seorang manajer dari grup di HYBE.

Hanni menyebutkan ketika berpapasan dengan grup lain dan keduanya saling menyapa. Seorang manajer dari grup tersebut justru memerintah para personel grupnya untuk mengabaikannya dan mengatakan hal tersebut di hadapan Hanni.

“Kami saling menyapa dengan baik, namun ketika mereka kembali beberapa saat kemudian manajer mereka memberitahu mereka di depan saya “abaikan dia”. Meskipun saya dapat mendengar dan melihat semuanya,” katanya.

Mengalami tindakan tersebut, Hanni mulai memikirkannya dan masih tidak mengerti mengapa dia harus melalui hal tersebut. Ketika insiden tersebut terjadi, Hanni kemudian memberitahu CEO barunya tentang hal tersebut.

Namun, CEO baru tersebut justru mengatakan Hanni tidak memiliki bukti atas peristiwa yang dialaminya. Alhasil, Hanni merasakan bahwa ia dan para personel lainnya telah kehilangan pelindung yang bisa menjaga mereka.

“Saya memberitahu CEO baru kami tentang hal itu, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa tidak ada bukti dan sudah terlambat untuk melakukan sesuatu tentang hal itu sekarang. Melihatnya mencoba melupakannya, saya merasa bahwa kami telah kehilangan pelindung kami,” Kata Hanni.

4 dari 4 halaman

Khawatir dengan Masa Depan NewJeans

Para personel juga menuturkan keresahannya terhadap masa depan NewJenas di masa mendatang. Terutama para personel merasakan adanya dampak yang sangat signifikan terhadap proses kreatif dari grup tersebut.

Bahkan, sutradara Shin Woo Seok dari Dolphiners Films yang menggarap tiga video musik NewJeans yaitu “Ditto”, “ETA”, dan “Cool with You” mengaku bahwa saat ini pihaknya dengan manajemen baru ADOR sudah tidak sevisi lagi.

ADOR bahkan beberapa waktu yang lalu meminta Dolphiners Films menghapus konten di kanal YouTube Ban Heeso yang mengunggah klip pendukung dari kisah perjalanan video musik “Ditto”.

Minji NewJeans juga mengungkapkan dengan adanya kekacauan dalam proses kreatif grupnya membuat personel NewJeans merasa khawatir. Mereka juga takut ketika melihat orang-orang yang sudah membangun grupnya diperlakukan seperti itu.

“Tentu saja aku khawatir dengan masa depan kami. Namun, yang paling menakutkan adalah pekerjaan yang sudah kami buat sedang dikompromikan. Melihat orang-orang yang telah mendedikasikan hidup mereka untuk karya kami diperlakukan seperti ini,” ucapnya.

NewJeans juga berharap grup mereka kembali memiliki lingkungan yang kondusif terutama untuk berkarya seperti sebelumnya. Saat ini, para personel merasa lelah dengan konflik manajemen yang berlangsung dalam beberapa bulan terakhir.

Para personel juga menuturkan rasa sedih dan kekhawatirannya jika kehilangan karya dan identitas timnya. NewJeans juga menegaskan siaran langsung tersebut dilakukan secara tulus atas keinginan para personel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini