Sukses

Bobocabin Patra Parapat, Destinasi Glamping Eksklusif dengan Pemandangan Indah Danau Toba

Danau Toba di Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu destinasi pariwisata yang ramai dikunjungi wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Danau Toba merupakan 1 dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Liputan6.com, Simalungun Danau Toba di Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu destinasi pariwisata yang ramai dikunjungi wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Danau Toba merupakan 1 dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Untuk memberikan pengalaman menarik saat berada di Danau Toba, PT Patra Jasa bekerja sama Bobobox menghadirkan Bobocabin Patra Parapat, akomodasi hotel kabin luar ruang terbaru yang menawarkan pengalaman glamping eksklusif di tepian Danau Toba.

Bobocabin Patra Parapat berlokasi di area Patra Parapat Hotel, tepatnya di Jalan Pertamina Siuhan, Nagori Sibaganding, Kabupaten Simalungun, Sumut. Destinasi ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan Danau Toba.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumut, Zumri Sulthony, menyampaikan apresiasi kepada Bobobox dan Patra Jasa karena menghadirkan Bobocabin Patra Parapat.

"Ini adalah upaya inovasi yang sangat kreatif, sangat out of the box dari bagaimana orang berpikir tentang penginapan. Dengan opsi baru ini, tentunya menjadi pilihan wisatawan untuk datang dan menginap di kawasan Kaldera Toba," kata Zumri, Kamis (12/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada 20 Kabin

Co-Founder & CEO Bobobox, Indra Gunawan menjelaskan, ada 20 kabin di Bobocabin Patra Parapat. Kabin-kabin yang tersedia menyajikan pemandangan spektakuler secara langsung ke Danau Toba.

Tersedia 12 unit Deluxe Cabin yang dapat mengakomodasi 2 orang dewasa, serta 8 unit Executive Cabin yang mampu menampung hingga 2 orang dewasa dan 2 anak.

"Setiap kabin dilengkapi fasilitas modern, seperti kamar mandi dengan shower air panas, tea set, dan tablet pintar B-Pad yang memanfaatkan teknologi Internet of Things atau IoT untuk mengatur suara, cahaya, dan privasi," jelasnya.

Disebutkan Indra, pihaknya sangat berterima kasih kepada Patra Jasa karena telah mempercayai Bobobox sebagai operator kabin.

"Bagi kami, ini bukan hanya langkah untuk memperluas jangkauan produk akomodasi, tetapi juga momen bermakna dalam portofolio kolaborasi kami," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Kembangkan Pariwisata Premium

Direktur Utama PT Patra Jasa, Ray SM Daulay menuturkan, kehadiran Bobocabin di Patra Parapat Hotel menunjukkan komitmen untuk mendukung upaya Pemerintah dalam mengembangkan pariwisata premium di kawasan Danau Toba.

"Salin itu, juga menghadirkan pengalaman unik dan ramah keluarga bagi wisatawan lokal maupun internasional," ujarnya.

Selain glamping, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas di Patra Parapat Hotel, seperti kolam renang, taman bermain anak, water park, layanan ATV, sepeda, serta akses eksklusif ke Kapal Wisata untuk menjelajahi Danau Toba dan mengunjungi destinasi populer seperti Batu Gantung, Air Terjun Situmurun, Huta Siallagan, dan Wisata Tomok di Pulau Samosir.

"Kami yakin, kehadiran Bobocabin Patra Parapat akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," sebut Ray.

"Ini merupakan pilihan liburan yang menyajikan pengalaman tak terlupakan dengan pemandangan indah Danau Toba dan Pulau Samosir serta udara pegunungan yang menyegarkan," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Dorong Perkembangan Ekonomi Kreatif

Sejak masa soft launching yang dilakukan bulan Juli lalu, Bobocabin Patra Parapat telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.

Diharapkan, destinasi ini mampu mendorong perkembangan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat melalui keterlibatan dalam pengembangan dan pengelolaan pariwisata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini