Sukses

Catat, 6 Tempat Selancar yang Populer di Bali

Menikmati aktivitas berselancar di Pantai jadi kegiatan menarik yang bisa dilakukan terutama untuk orang yang telah ahli. Adapun berikut ini beberapa tempat selancar terbaik yang ada di Bali.

Liputan6.com, Bandung - Pantai masih menjadi destinasi menarik untuk menikmati waktu berlibur karena keindahan alam dan aktivitasnya. Hamparan pasir putih yang lembut dan suara ombak yang ramai memberikan kenangan tersendiri bagi para pengunjung.

Selain itu, pantai juga sering menyajikan pemandangan matahari terbenam atau terbit yang memukau. Aktivitas yang bisa dilakukan juga bisa beragam terutama aktivitas outdoor yang baik untuk kesehatan mental dan fisik.

Misalnya saja menikmati pemandangan laut yang luas dan langit biru yang cerah bisa memberikan ketenangan dalam jiwa. Berjalan-jalan di tepi pantainya juga bisa membantu seseorang untuk melepas penatnya.

Sementara itu bagi yang menyukai aktivitas seru bisa menikmati sejumlah kegiatan yang menarik. Di antaranya bermain pasir, berenang, snorkeling, diving, atau bahkan surfing mengarungi ombak.

Bagi pencinta berselancar atau surfing di Indonesia ada banyak pilihan tempat berselancar yang menarik. Salah satunya di Bali terdapat pantai-pantai cantik yang memiliki ombak menantang untuk melakukan surfing.

Tidak sedikit pantai-pantai tersebut juga sudah diakui secara dunia sebagai spot menarik untuk berselancar. Bahkan hampir sebagian besar orang yang melakukan aktivitas berselancar berasal dari wisatawan mancanegara.

Diketahui beberapa pantai yang populer dengan aktivitas selancar di antaranya pantai di Uluwatu, Kuta, hingga Canggu. Lebih jelasnya lagi berikut ini beberapa tempat atau spot berselancar yang menarik dan populer di Bali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Tempat Selancar Terbaik di Bali

1. Pantai Canggu

Pantai Canggu terkenal sebagai salah satu pantai terbaik untuk berselancar karena memiliki jenis ombak yang cukup stabil dan memiliki spot-spot berselancar yang sesuai dengan tingkat kesulitan para peselancarnya.

Terdapat beberapa area yang memang bisa dinikmati oleh peselancar pemula hingga peselancar berpengalaman. Lokasi Pantainya juga dekat dengan kawasan wisata lainnya dan pantai ini terkenal dengan keindahan alam yang tidak biasa.

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta tidak hanya terkenal dengan pantainya yang cantik dan sangat populer dikunjungi tetapi juga menawarkan spot menarik untuk berselancar terutama bagi pemula. Pasalnya ombak di pantai ini cenderung lembut dengan garis pantai yang panjang.

Selain itu, di pantai ini ada beberapa sekolah yang menawarkan kelas berselancar atau terdapat instruktur yang menawarkan jasa melatih seseorang untuk bisa berselancar. Kemudian pantai Kuta juga dekat dengan pusat wisata Bali sehingga populer dikunjungi.

3 dari 4 halaman

Pantai Berikutnya

3. Pantai Nusa Penida

Nusa Penida merupakan pantai cantik yang terkenal dengan ombak yang kuat dan besar. Pantai ini cocok jadi tujuan para peselancar berpengalaman karena ombaknya yang menantang.

Kemudian Pantai Nusa Penida juga terkenal dengan pemandangannya yang eksotis karena memiliki tampilan air laut jernih hingga tebing yang tinggi. Beberapa peselancar berpengalaman dari mancanegara juga sering terlihat berkunjung ke pantai ini.

4. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak jadi lokasi berlibur yang cukup populer karena menawarkan suasana yang lebih tenang dan ombak yang sering kali konsisten ata stabil. Pantainya populer jadi spot tempat berlatih selancar.

Kemudian Pantai Seminyak juga memiliki beberapa spot yang mempunyai ombak sedang atau besar. Selain itu, fasilitasnya juga masih tetap lengkap untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin sekedar bersantai.

4 dari 4 halaman

Pantai Selanjutnya

5. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran terkenal sebagai pantai yang tenang dan cocok untuk berlatih selancar bagi para pemula. Ombaknya terkenal tenang dan stabil sehingga bisa membantu para pemula untuk mendalami keahliannya.

Selain itu, pada spot tertentu pantai ini juga memiliki ombak yang lebih besar untuk peselancar yang telah berpengalaman. Terlepas dari keindahan pantainya tempat ini juga terkenal dengan kuliner di pinggir pantai yang nikmat.

6. Pantai Lembongan

Lembongan adalah pantai yang menawarkan spot berselancar untuk pengunjung yang ahli atau telah berpengalaman. Pasalnya pantai di tempat ini memiliki ombak yang cukup besar dan cepat.

Bahkan lokasi pantainya terkenal sebagai tempat peselancar kelas dunia karena memiliki ombak yang sangat menantang. Kemudian tempat ini juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya bagi pencinta snorkeling atau diving.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini