Sukses

SV Undip Kirim Mahasiswanya ke Summer Program di Malaysia

Untuk membekali mahasiswanya dengan pengetahuan dan pergaulan dunia, Sekolah Vokasi Undip mengirim mahasiswanya ke Summer Program di Universiti Malaya.

Liputan6.com, Semarang - Mewujudkan berbagai program internasionalisasi, Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Teknik Infrastruktur Sipil dan Perancangan Arsitektur Sekolah Vokasi Undip bekerjasama dengan Faculty of Built Environment Universiti Malaya, Malaysia.

SV Undip mengirim delegasinya, dalam Summer Program 2024 "Inbound Program: Exploring Malaysia Through Heritage & Culture" yang diselenggarakan oleh Faculty of Built Environment University Malaya. Dipilih 23 mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Teknik Infrastruktur Sipil dan Perancangan Arsitektur SV Undip.

Dalam program ini, mereka terlibat pada Building Information Modeling (BIM) dari MyBIM Centre. MyBIM Centre adalah pusat terpadu untuk program BIM yang didukung oleh CIDB Malaysia. Kegiatan ini bertujuan memberi pengetahuan ke mahasiswa mengenai budaya Malaysia, utamanya di wilayah Kuala Lumpur dan Putra Jaya.

Kegiatan ini dibuka dengan opening ceremony di Faculty of Built Environment University Malaya yang turut dihadiri oleh Professor Sr Dr. Faizul Azli Mohd. Rahim (Deputy Dean of Research & Innovation), Assoc. Professor Sr Dr. Saipol Bari Abd. Karim (Deputy Dean of Student Affairs), dan Professor Sr Ts. Dr. Syahrul Nizam Kamaruzzaman (Deputy Dean of Postgraduate).

Menurut Assoc. Professor Sr Dr. Saipol Bari Abd. Karim agenda ini menjadi kegiatan rutin untuk menjalin kerjasama yang berkelanjutan.

Sedangkan Ketua Departemen Sipil dan Perencanaan Sekolah Vokasi Undip, Asri Nurdiana mengatakan, kegiatan Summer Program ini merupakan salah satu wujud kerjasama antara Sekolah Vokasi Undip dengan Faculty of Built Environment Universiti Malaya yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Semoga dapat mendukung beberapa kinerja dengan lebih strategis,'' katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.