Sukses

Mengintip Indahnya Wahana Alam Parung, Destinasi Wisata Seru di Tasikmalaya

Wahana Alam Parung menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat wisata ini menawarkan fasilitas yang lengkap dengan pemandangan yang indah.

Liputan6.com, Bandung - Rekreasi menjadi salah satu aktivitas berlibur yang sering dinantikan oleh banyak orang terutama anak-anak. Pasalnya berekreasi jadi momen yang dinantikan bagi anak mengunjungi tempat baru dan menyenangkan.

Ketika berlibur ke tempat seru anak-anak bisa meraih kesempatan untuk belajar hal baru dan membangun kenangan indah bersama keluarga. Adapun tempat rekreasi keluarga di Indonesia memiliki banyak pilihan.

Misalnya berlibur ke tempat wisata alam seperti taman, pantai, museum, kebun binatang, dan lain-lain. Kemudian juga tempat wisata saat ini telah dikelola dengan baik untuk dinikmati oleh para pengunjung terutama keluarga.

Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Tasikmalaya atau tinggal di kota tersebut saat ini ada banyak wisata menarik yang bisa dikunjungi. Kota ini menawarkan sejumlah destinasi rekreasi menarik yang cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Salah satunya tempat wisata Wahana Alam Parung yang terkenal sebagai destinasi rekreasi menarik dengan aktivitas yang seru. Tempat ini tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya tetapi juga fasilitasnya yang menarik.

Diketahui fasilitas di tempat ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pemandangan sekitarnya juga dikenal dengan pemandangan gunung dengan iklim yang asri dan sejuk.

Tempat ini juga ramai dijadikan destinasi liburan masyarakat Tasikmalaya dan meraih rating 4.4 dari total 1.705 pengguna di Google.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Wahana Alam Parung

Berdasarkan informasi dari media sosial resminya, tempat wisata ini dijuluki sebagai tempat “rekreasi penuh fantasi”. Tempatnya dilengkapi dengan sejumlah fasilitas menarik yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Bahkan, keluarga yang membawa anak-anak tidak hanya bisa memberikan hiburan dengan bermain tetapi juga memiliki area kebun binatang mini yang bisa mengajak anak lebih mengetahui tentang satwa.

Mengutip dari situs resminya, Wahana Alam Parung menawarkan pengalaman rekreasi yang menarik karena menyediakan sejumlah spot atau area bermain yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya.

Tempat wisata ini juga bisa dinikmati sebagai spot berlibur tidak hanya bersama keluarga tetapi bersama teman atau bahkan rekan kantor.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Wahana Alam Parung

Wahana Alam Parung jadi destinasi berlibur yang populer di Tasikmalaya karena menawarkan sejumlah aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan seperti menaiki wahana air dalam area waterpark-nya.

Kemudian terdapat area bermain berupa playground untuk orangtua yang membawa anak-anak untuk bermain. Selain itu, bagi pengunjung yang gemar memancing tempat ini juga menyediakan spot area pemancingan yang bisa dinikmati.

Pengunjung juga bisa melihat kebun binatang mini yang menampilkan sejumlah satwa seperti kuda poni, rusa, hingga merak. Bahkan para pengunjung juga bisa menikmati sensasi memberi makan kelinci.

Tempat ini juga mempunyai wahana seluncuran pelangi yang bisa dinikmati oleh orang dewasa dan anak-anak. Serta, terdapat sepeda gantung bagi wisatawan yang cukup berani untuk menaikinya.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wahana Alam Parung

Mengutip dari media sosial resminya, Wahana Alam Parung mempunyai harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Pada hari biasa atau weekday tempat ini memiliki pilihan tiket reguler seharga Rp 30 ribu dan tiket Golden Rp40 ribu.

Sementara untuk akhir pekan harga tiket reguler sekitar Rp35 ribu dan harga tiket Golden Rp 45 ribu. Tempat wisatanya berlokasi di Jl. Suryalaya - Pagerageung No.431, Tanjungkerta, Kec. Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Tempat wisata ini buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan bisa diakses dengan mudah menggunakan kendaraan. Lokasinya memang sedikit jauh dari pusat kota Tasikmalaya karena berjarak sekitar 30,2 km atau 1 jam perjalanan.

Meskipun jauh dari perkotaan perjalanan menuju tempat wisata ini akan terbayarkan dengan pemandangan alam sekitarnya yang indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini