Sukses

Taeil Eks NCT Diproses Tanpa Penahanan Atas Kasus Kejahatan Seksual

Menurut laporan Sports Khan pada 13 September, Kantor Polisi Seoul Bangbae mengumumkan bahwa Taeil dikirim ke kantor kejaksaan tanpa penangkapan. Itu terjadi pada 12 September 2024.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kabar terbaru dari kasus kejahatan seksual yang diduga dilakukan eks member grup Kpop NCT, Taeil, terungkap. Polisi setempat mengatakan bahwa Taeil diproses tanpa penahanan.

Menurut laporan Sports Khan pada 13 September, Kantor Polisi Seoul Bangbae mengumumkan bahwa Taeil dikirim ke kantor kejaksaan tanpa penangkapan. Itu terjadi pada 12 September 2024.

Sebelumnya, polisi menangkap Taeil pada Juni 2024 terkait laporan korban kejahatan seksual yang diduga dilakukan oleh Taeil. Polisi kemudian memanggil dan menyelidiki Taeil pada 28 Agustus 2024.

Saat itu, SM Entertainment memutuskan untuk mendepak Taeil dari grup NCT pada hari penyelidikan pemanggilan. Agensi mengatakan keputusan itu diambil setelah mereka memahami fakta dan masalah yang sedang dihadapi sangat serius. Agensi kemudian memutuskan bahwa Taeil tidak dapat melanjutkan kegiatan bersama NCT lagi.

Kabar kasus Taeil cukup mengejutkan dan mengecewakan penggemar. Pasalnya, Taeil sebelumnya dikabarkan sedang menjalani recovery usai mengalami kecelakaan.

Setelah hiatus, Taeil sempat mengikuti comeback NCT 127 pada 15 Juli 2024. Ia juga sempat mengikuti kegiatan grup usai comeback.

Kasus ini pertama kali mencuat ke publik saat SM Entertainment membuat pernyataan terkait hengkangnya Taeil. Sejak pertama dilaporkan, pihak kepolisian pun mulai melakukan investigasi secara diam-diam.

Sebagai informasi, Taeil memulai debutnya sebagai anggota NCT pada 2016. Ia bekerja sebagai anggota sub-unit NCT, NCT 127. Saat ini, polisi sedang menyelidikinya terkait kasus kejahatan seksual.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.