Sukses

Pensiunan PNS di Manado Ditemukan Tewas Tergantung di Dapur, Sempat Sambangi Tetangga dengan Istrinya

Menurut keterangan istri korban, Selvy Anna Rogahang (58), sebelum kejadian sekitar pukul 09.00 Wita, Zacharias sempat berada di rumah tetangga bersama istrinya. Dia kemudian mengatakan ingin kembali ke rumah untuk tidur.

Liputan6.com, Manado - Peristiwa tragis terjadi di Kelurahan Dendengan Dalam, Lingkungan 1, Kecamatan Paal Dua, Kota  Manado, Sulut.

Seorang pria bernama Zacharias Anthony Vecky Koroh (60), pensiunan PNS, ditemukan tergantung di dapur rumahnya, pada Rabu (11/9/2024), pukul 11.30 Wita.

Menurut keterangan istri korban, Selvy Anna Rogahang (58), sebelum kejadian sekitar pukul 09.00 Wita, Zacharias sempat berada di rumah tetangga bersama dirinya. Dia kemudian mengatakan ingin kembali ke rumah untuk tidur.

Sekitar 15 menit kemudian, istrinya pun kembali pulang dan mendapati korban berada di dapur, mengatakan ingin membuat kopi. Sekitar pukul 11.00 Wita, Selvy kembali pulang dan terkejut melihat korban sudah tergantung dan tidak bergerak.

Saksi lainnya, Rusly Kudibae, tetangga korban, menjelaskan bahwa ia baru mengetahui kejadian setelah mendengar teriakan Selvy. Dia kemudian masuk ke dapur dan langsung berlari keluar untuk memanggil seorang pria bernama Irgi untuk membantu menurunkan korban.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Permata Bunda, namun pihak rumah sakit menyatakan korban telah meninggal dunia.

Unit Opsnal Polsek Tikala yang tiba di lokasi langsung melakukan pengamanan Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta melakukan penyidikan lanjutan dan pemberkasan untuk mengetahui penyebab kematian korban.

“Saat ini, penyebab kematian korban masih belum diketahui secara pasti. Pihak keluarga telah menerima dan tidak membuat surat penolakan otopsi,” ujar Kapolresta Manado Kombes Julianto Sirair melalui Kasie Humas Ipda Agus Haryono.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

 * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.