Sukses

Melihat Aktivitas Pilah Sampah Warga Petamburan Jakarta

Rian juga menambahkan bahwa warganya harus tetap menjalankan membuang sampah pada tempatnya dan mulai belajar berani juga mengingatkan teman, tetangga atau keluarga yang masih membuang sampah sembarangan agar diingatkan karena tempat sampahnya sudah banyak disediakan.

Liputan6.com, Jakarta - Menutup rangkaian kegiatan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan(RAKB) di 2024, PT Asuransi Simas Jiwa (Simas Jiwa) sukses mengadakan Living Community Make Over melalui kegiatan terakhirnya yakni Petamburan 2.0 bersama warga Petamburan 1, Jakarta Pusat. Ketua Pelaksana RAKB Simas Jiwa 2024, Debora Prescillia menyampaikan rasa syukurnya atas kerja sama yang baik antara panitia RAKB dengan warga Petamburan yang telah berjalan mulai dari persiapan hingga akhir program.

Debora berharap bahwa program RAKB yang dilaksanakan Simas Jiwa tahun ini dapat membawa kontribusi positif bagi masyarakat melalui sisi lingkungan dan sosial yang berkelanjutan.

“Hari ini merupakan acara puncak Living Community Make Over dari Asuransi Simas Jiwa, tampilan baru(Petamburan 2.0) bagi wilayah Petamburan 1 bisa dilihat before and after-nya seperti apa. Puji Tuhan seluruh warga saya monitor selalu antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sejak Juni,mudah-mudahan program RAKB jangka pendek (1 tahunan) yang kami laksanakan ini bisa membawa manfaat positif bagi masyarakat dari aspek lingkungan dan sosial,” jelas Debora.

Sementara itu Lurah Petamburan Rian Hermanu pun mengakui bahwa melalui Program RAKB dari Simas Jiwa yang sudah berjalan di wilayah warganya, memang menunjukkan adanya perubahan dari cara warga mengelola sampah serta kebersihan.

“Walaupun sudah berakhir programnya, tapi saya minta warga harus tetap komitmen, disiplin menerapkan ilmu yang sudah diberikan. Program kebersihan yang dijalankan bersama Simas Jiwa selama ini, bagaimana kita harus memiliki kesadaran menjaga kebersihan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa," ungkap Rian.

Rian juga menambahkan bahwa warganya harus tetap menjalankan membuang sampah pada tempatnya dan mulai belajar berani juga mengingatkan teman, tetangga atau keluarga yang masih membuang sampah sembarangan agar diingatkan karena tempat sampahnya sudah banyak disediakan.

Dalam kegiatan RAKB 2024 yang diadakan, Simas Jiwa tidak hanya membuatkan program kebersihan bersama dan menyediakan perlengkapan bagi warga dalam melakukan kegiatan gotong-royong membersihkan area tempat tinggal mereka, tetapi juga memberikan edukasi mengenai keuntungan ekonomis bagi warga jika melakukan pemilahan sampah dan mendaur ulang sampah yang ada.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.