Sukses

Serbuan Dari Langit, Operasi Teritorial Kostrad di Madiun, Apa Maksudnya?

Pasukan Kostrad menggelar operasi teritorial bertajuk Serbuan Dari Langit. Target operasi adalah masjid dan masyarakat sekitar masjid.

Liputan6.com, Madiun - Batalyon Infanteri 502/Ujwala Yudha/Kostrad dipimpin Letnan Kolonel Inf Deni Suryo Anggo Digdo menggelar operasi teritorial dengan Karya Bakti dan Bakti Sosial dalam rangka menyambut HUT ke 79 TNI di daerah latihan Kandangan, Madiun. Jum'at (13/9/2024). 

Operasi ini dikenal dengan sebutan Serbuan Dari Langit karena melibatkan prajurit lintas udara. Diawali dengan pembersihan Masjid An-Nur, Kandangan, dilanjutkan dengan membagikan paket bahan pokok.

Jumadi, Takmir Masjid An-Nur menyebut bahwa ketika para tentara "menyerbu" dengan bersih-bersih masjid hingga toilet, secara spontan masyarakat membantu dengan gembira.

"Terima kasih kepada pak TNI Yonif 502. Semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran serta perlindungan dalam melaksanakan tugas," kata Jumadi.

Usai beres-beres masjid, kemudian dibagikan paket bahan pokok kepada warga di sekitar lokasi latihan. Prioritas diberikan kepada kaum lansia.

Slamet, salah satu ketua RT dusun Kandangan mengaku kaget. Namun ia bersyukur karena tentara semakin menyatu dengan masyarakat.

"Semoga TNI kita, khususnya para prajurit Yonif 502 selalu diberi kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas dimanapun berada," kata Slamet.

Kejutan berlanjut dengan hadirnya Tim Was Ev Slatad Mabesad, Kolonel Inf Moch. Mahbub Junaedi, S.Sos. Ia berterimakasih kepada masyarakat yang menerima pasukan Kostrad dengan tangan terbuka.

"Terima kasih juga kepada Yonif 502/Ujwala Yudha. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, mampu menciptakan kenyamanan dan kebersihan tempat ibadah," katanya.

Terlihat hadir pula, Asops dan Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif 9/DY, Kasbrigif 9/DY, serta Kasbrigif 18/Trs Divif 2 Kostrad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini