Sukses

Mengintip Indahnya The Lawu Park, Wisata Rekreasi untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

The Lawu Park bisa jadi destinasi berlibur menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini menawarkan pengalaman menyenangkan untuk melepas penat.

Liputan6.com, Bandung - Ketika menjalani rutinitas kerja atau sekolah yang padat tentu berlibur jadi pilihan menarik untuk melepaskan penat. Terutama memanfaatkan hari libur bersama keluarga ke tempat wisata memberikan kesan yang tak terlupakan.

Selain itu, berlibur bersama keluarga memberikan kesempatan untuk menikmati aktivitas dan berkumpul dengan keluarga yang mungkin jarang terjadi karena padatnya aktivitas sehari-hari.

Kemudian tempat wisata di Indonesia sendiri juga dikenal dengan banyaknya pilihan yang bisa dikunjungi oleh keluarga. Misalnya menikmati wisata alam, taman hiburan, atau wisata budaya yang berkesan.

Menikmati waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata juga menyimpan banyak manfaat yang baik. Salah satunya mendapatkan pengalaman yang berbeda dan berkesan untuk diingat lagi nantinya.

Berlibur bersama keluarga juga bermanfaat untuk memberikan anak-anak hiburan yang menyenangkan serta memberikan pengalaman tidak terlupakan untuk mereka. Terutama mengunjungi tempat yang baru bisa membuka wawasan anak-anak.

Salah satu daerah yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan momen berlibur adalah Kabupaten Karanganyar. Daerah ini terkenal dengan wisata alamnya yang mempesona dan pilihan rekreasi yang menyenangkan.

Diketahui kota ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah tetapi juga sejumlah destinasi wisata yang telah dikelola dengan baik. Misalnya saja berlibur ke The Lawu Park yang dikenal sebagai destinasi healing yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik The Lawu Park

The Lawu Park terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang berlokasi di kawasan lereng Gunung Lawu. Tempat wisata ini menawarkan momen berlibur yang menyenangkan dengan aktivitas yang beragam.

Selain itu, The Lawu Park terkenal dengan pemandangan alamnya yang tidak biasa karena pengunjung bisa melihat pepohonan pinus yang tinggi dan pegunungan yang indah. Tempat rekreasi ini juga mempunyai area wisata yang bisa dimainkan oleh keluarga khususnya anak.

Kemudian bagi yang gemar mengabadikan foto bisa berfoto cantik dengan latar belakang alam yang indah dan terdapat spot menarik yang memiliki hiasan cantik. Para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outbond sehingga cocok dilakukan bersama keluarga besar.

The Lawu Park juga menyediakan area penginapan yang bisa disewa oleh pengunjung untuk mendapatkan sensasi menginap di tengah alam yang indah. Penginapannya juga sudah lengkap sehingga bisa dinikmati oleh keluarga.

3 dari 4 halaman

Fasilitas dan Wahana di The Lawu Park

The Lawu Park menjadi destinasi wisata yang sudah dikelola dengan cukup baik sehingga memiliki fasilitas dan wahana yang lengkap. Diketahui para pengunjung bisa menikmati fasilitas umum seperti toilet, musala, dan area wahana menarik.

Kemudian terdapat area penginapan yang beragam bisa disewa oleh para wisatawan seperti penginapan glamping hingga cottage. Selain itu, terdapat wahana bermain yang menyenangkan seperti flying fox, ATV, Snow World, menunggangi kuda, dan lain-lain.

Diketahui dalam area Snow World menawarkan pengalaman menyenangkan seperti berada di daerah bersalju namun berlokasi di tengah hutan. Pengunjung bahkan bisa melihat replika pohon bersalju dan dekorasi unik lainnya.

Sementara itu, bagi wisatawan yang suka kegiatan menantang dan menyenangkan juga bisa bermain wahana seperti bom-bom car. Beberapa areanya juga cocok dinikmati untuk melaksanakan aktivitas outbond.

4 dari 4 halaman

Harga Tiket dan Lokasi The Lawu Park

Melansir dari media sosial resminya The Lawu park mempunyai harga tiket yang cukup terjangkau sebagai tempat wisata lokal. Diketahui untuk tiket masuknya pengunjung bisa membayar tarif sekitar Rp 20 ribu di hari biasa dan Rp 25 ribu di akhir pekan.

Kemudian terdapat tiket terusan untuk menikmati sejumlah wahana menarik yang ada di dalamnya. Misalnya untuk tiket masuk dengan terusan wahana mini zoo, human claw, 3D, dan snow world dibanderol dengan harga Rp 90 ribu.

Adapun untuk paket tiket masuk, mini zoo, snow world, archery, dan flying fox dibanderol dengan harga Rp 90 ribu. Lalu terdapat paket tiket masuk, mini zoo, snow world, dan ATV atau trail dengan harga sama Rp 90 ribu.

Paket berikutnya adalah pilihan tiket masuk, mini zoo, flying fox, dan snow world dengan harga Rp 75 ribu. Kemudian terdapat paket terusan tiket masuk, mini zoo, 3D, archery, dan snow world seharga Rp 75 ribu.

Lokasi The Lawu Park berada di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini