Sukses

Mengenal Rumah Makan Tjap Ajam, Kuliner Hits di Bandung

Belakangan ini media sosial ramai membahas salah satu kuliner baru di Bandung bernama Rumah Makan Tjap Ajam. Tempat makannya menyajikan menu ayam goreng kampung dengan rasa yang khas.

Liputan6.com, Bandung - Mencicipi kuliner di suatu daerah menjadi aktivitas yang wajib dilakukan agar mendapatkan pengalaman perjalanan yang lebih berkesan. Selain itu, mencoba kuliner lokal sering kali jadi kesempatan mengenal makanan baru dan rasa yang mungkin belum pernah dicoba.

Setiap hidangan di berbagai daerah pasti mempunyai cerita hingga sejarah yang menarik. Biasanya, makanan tersebut juga mencerminkan kebiasaan hingga gaya hidup para masyarakat setempat.

Kemudian mencicipi makanan khas di suatu daerah tidak hanya mengenal rasa baru tetapi juga pemahaman tentang rasa-rasa yang ada di berbagai daerah. Kuliner lokal juga bisa membantu kita mengenal bahan-bahan atau rempah yang digunakan.

Bahkan, tidak sedikit perjalanan kuliner membuka kita untuk mengenal bagaimana cita rasa yang lebih autentik dan alasan mengapa makanan tersebut jadi lebih menggugah selera. Misalnya saja di kota Bandung, terdapat pilihan kuliner beragam yang bisa dicoba.

Pasalnya, kota ini terkenal sebagai kota yang mempunyai segudang kuliner nikmat dan menggugah selera. Terdapat tempat menarik yang bisa dikunjungi mulai dari makanan pinggir jalan, warung makan, hingga restoran yang menawarkan menu makanan menarik.

Tidak sedikit makanan di kota Bandung bisa membuka pengalaman kuliner yang berbeda dan mengenal bagaimana rasa-rasa makanan khas kota tersebut. Adapun salah satu tempat makan yang wajib dicoba ketika mengunjungi kota Bandung adalah Rumah Makan Tjap Ajam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Rumah Makan Tjap Ajam

Rumah Makan Tjap Ajam atau RM. Tjap Ajam menjadi salah satu restoran yang cukup populer di kota Bandung. Tempat makan ini cukup populer belakangan ini karena menyajikan menu makanan yang dikenal nikmat.

Meskipun menu makanan yang menyajikan ayam bisa ditemukan dengan mudah di setiap penjuru kota. Tetapi rumah makan ini cukup populer di antara masyarakat terutama media sosial karena sajian ayamnya dan rasanya yang berbeda.

Diketahui dalam tulisan tempat makannya, rumah makan ini disebut-sebut sebagai tempat makan ayam goreng dengan bumbu hitam yang berbeda. Sejumlah masyarakat menyebutkan tempatnya cocok dikunjungi untuk menikmati waktu makan siang.

Sementara itu, melalui media sosial Instagramnya tempat makan ini dikenal dengan sajian ayam goreng kampung yang sudah halal. Belakangan diketahui RM. Tjap Ajam masih menjadi satu perusahaan dengan PT Tjap Haji Grup yang populer dengan restoran baksonya.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Rumah Makan Tjap Ajam

Rumah Makan Tjap Ajam atau RM Tjap Ajam menawarkan menu spesial ayam goreng yang nikmat. Meskipun tergolong baru tempat makan ini mempunyai menu andalan berupa ayam goreng kampung dengan bumbu hitam khas Madura.

Tempat makannya populer dikunjungi untuk waktu makan siang karena ayam gorengnya nikmat disantap bersama nasi hangat dan sambal yang khas. Salah satu sambal yang cukup populer di tempat makan ini adalah sambal bawang.

Kemudian restorannya cukup menarik perhatian karena memiliki konsep memasak open kitchen. Sehingga para pembeli bisa melihat langsung bagaimana makanannya diolah atau dimasak.

Tempatnya juga dikenal memiliki area yang nyaman untuk para pengunjungnya terutama saat makan siang. Selain itu, tidak hanya menu ayam goreng terdapat juga menu makanan lain seperti sayur asem, kol goreng, tumis pete goreng, kulit ayam, tempe dan lain-lain.

4 dari 4 halaman

Lokasi Rumah Makan Tjap Ajam

Berdasarkan informasi dari media sosialnya, Rumah Makan Tjap Ajam berlokasi di Jl. Naripan no.38, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat makan ini buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Jika pengunjung berasal dari pusat kota Bandung atau Alun-Alun Kota Bandung bisa menempuh jarak sekitar 1,2 km atau 3 menit perjalanan dengan kendaraan. Lokasinya memang tidak terlalu jauh dari kawasan populer di Bandung.

Bahkan, jika pengunjung berasal dari kawasan Braga bisa menempuh jarak sekitar 650 meter atau 2 menit perjalanan dengan kendaraan. Jika harus berjalan kaki pengunjung bisa menempuh waktu sekitar 9 menit perjalanan.

Sementara itu, pengunjung yang datang dari Stasiun Bandung bisa menempuh jarak sekitar 4,5 km atau 13 menit perjalanan dengan kendaraan. Tempat makan ini juga bisa dengan mudah ditemukan karena berlokasi tepat di pinggir jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini