Sukses

Kronologi Kecelakaan di Pesisir Barat, 2 Orang Tewas Tertimpa Truk

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesisir Barat mengamankan sopir serta kernet mobil truk Fuso yang menimpa sebuah minibus Carry Futura hingga menyebabkan dua korban meninggal dunia.

Liputan6.com, Lampung - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesisir Barat mengamankan sopir serta kernet mobil truk Fuso yang menimpa sebuah minibus Carry Futura hingga menyebabkan dua korban meninggal dunia. Saat ini, sang sopir maupun kernet truk Fuso masih menjalani pemeriksaan aparat. 

Insiden tersebut terjadi di Tanjakan Jabung, Jalan Lintas Barat, Kecamatan Lemong, kabupaten setempat, Sabtu (14/9/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra mengonfirmasi bahwa kedua pengendara truk Fuso bermuatan ikan layur yang menimpa sebuah minibus berisikan tujuh penumpang masih diamankan oleh petugasnya.

"Iya benar, sopir dan kernetnya telah diamankan. Masih dilakukan pemeriksaan terkait dengan peristiwa kecelakaan lalulintas ini," kata AKBP Alsyahendra, Senin (16/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kecelakaan Lalu Lintas

Dia menuturkan, kecelakaan itu terjadi ketika mobil truk Fuso melaju dari arah Bengkulu menuju Kecamatan Krui melintas di jalan yang kondisinya menurun dan mengalami rem blong. 

"Berdasarkan keterangan saksi serta sopir truk, di lokasi kejadian. Kecelakaan lalu lintas terjadi karena mobil truk Fuso mengalami rem blong," tuturnya. 

Kondisi jalan yang menurun serta mengalami rem blong, membuat sopir truk Fuso membanting laju kendaraannya ke arah kiri hingga terguling. Saat terguling, dari arah yang berlawanan terdapat minibus Carry Futura.

"Minibus itu langsung tertimpa hingga ringsek parah. Dua dari tujuh penumpang minibus terjepit badan mobil hingga menyebabkan meninggal dunia saat dievakuasi ke rumah sakit," jelasnya. 

Dia menambahkan, dua korban meninggal dunia itu mengalami luka serius di bagian kepala dan leher lantaran tertimpa badan truk Fuso.

"Iya, terjepit badan mobil. Dua korban meninggal dunia, saat proses evakuasi untungnya tak ada kendala. Kedua korban sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.