Sukses

GOR Binjai Terasa Panas, Trimedya Minta Kadispora Sumut Supaya Dibantu Persoalan AC

Minimnya pendingin ruangan di Gedung Olahraga (GOR) Binjai, lokasi pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024, membuat para pengunjung atau penonton gerah dan kepanasan.

Liputan6.com, Binjai Minimnya pendingin ruangan di Gedung Olahraga (GOR) Binjai, lokasi pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024, membuat para pengunjung atau penonton gerah dan kepanasan.

Pantauan di lokasi, Senin (16/9/2024), di dalam GOR Binjai hanya terdapat 1 Air Conditioner (AC), atau pendingin ruangan, dan selebihnya kipas angin yang ditempatkan di beberapa sudut. Namun, suhu di dalam gedung masih belum terasa sejuk ataupun dingin.

"Kalau dibilang panas, ya panas. Apalagi di dalam gedung, banyak penonton hadir," kata Rasyid, warga Binjai Utara, yang hadir untuk menonton pertandingan Cabor Gulat di GOR Binjai, Senin (16/9/2024).

"Mungkin bukan kami saja, penonton yang kepanasan, saya rasa para atlet yang bertanding juga sama, mungkin, ya," ucapnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI), Trimedya Panjaitan, saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Cabor Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Binjai juga mengalami hal yang serupa.

"Kondisi di dalam GOR panas. Saya sudah diskusi dengan Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, dan saya sudah minta ke Pak Kadispora Sumut supaya dibantu persoalan AC," ucapnya.

Trimedya Panjaitan juga mengatakan, pihaknya akan mencoba mengambil langkah-langkah lain dari PP PGSI, agar atlet-atlet bisa bertanding dengan tenang, dan tidak terlalu kepanasan.

"Sekali lagi, selamat bertanding. Jaga sportifitas, dan jaga nama baik gulat," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wanti-Wanti Wasit

Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini, Trimedya Panjaitan menegaskan sudah mengumpulkan semua wasit yang terlibat untuk mengawal pertandingan, termasuk wasit-wasit dari luar negeri berjumlah 3 orang, yaitu 2 dari Korea, dan 1 dari Vietnam.

"Sudah saya pesankan kepada wasit, jangan main sabun dengan peserta. Pesan saya, jangan mau disuap peserta," Trimedya menegaskan.

Trimedya juga memberi pesan kepada wasit, daripada dapat duit dari peserta, lebih baik dapat duit langsung dari dirinya. Karena dirinya menjanjikan untuk wasit terbaik akan mendapat hadiah langsung sebesar Rp 6 juta.

"Saya sampaikan supaya semua clear, supaya semua tahu. Jika ada wasit mencurigakan, kasih tahu panitia," pesannya.

3 dari 4 halaman

Binjai Tuan Rumah Cabor Gulat

Binjai menjadi salah satu kota di Sumut sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Cabor Gulat dipertandigkan di Kota Binjai pada 16 hingga 19 September 2024.

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, dalam sambutannya pada pembukaan pertandingan Cabor Gulat di Gedung Olahraga (GOR) Binjai, menyampaikan terima kasih karena kota yang dipimpinnya menjadi salah satu tuan rumah pertandingan untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Kami merasa bangga, karena Binjai tidak besar. Apalagi, kebetulan saat ini lagi musim rambutan, ayo para atlet, mari menikmati rambutan di kota kami, Binjai," ucapnya.

Sebagai tuan rumah, Amir Hamzah menegaskan, pihaknya telah memastikan kesiapan venue dan fasilitas pendukung lainnya dengan sebaik-baiknya. Tujuannya untuk memberikan yang terbaik kepada para atlet, pelatih, ofisial, termasuk juga penonton.

"Karena ini momen bersejarah bagi kami," ujarnya.

4 dari 4 halaman

197 Atlet Gulat Adu kuat

Cabor Gulat pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 dipertandingkan di GOR Binjai, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumut, pada 16 hingga 19 September 2024.

Kota Binjai menjadi tuan rumah Cabor Gulat yang digelar pada tanggal 16 hingga 19 September 2024, dengan melibatkan 429 orang yang terdiri dari 197 atlet, 61 pelatih, 35 ofisial, 26 manager, dan 110 wasit serta panitia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.