Sukses

Penuh Kreativitas, Ini 5 Desainer Indonesia yang Mendunia

Beberapa desainer Indonesia telah berhasil membawa karya mereka dikenal masyarakat luar negeri. Mengutip dari kemenparekraf.go.id, berikut deretan desainer Indonesia mendunia

Liputan6.com, Yogyakarta - Talenta-talenta kreatif Indonesia telah berhasil membawa produk industri kreatif buatan Indonesia dikenal hingga kancah internasional. Salah satu industri yang berhasil mendunia adalah bidang fesyen lewat tangan desainer Indonesia.

Beberapa desainer Indonesia telah berhasil membawa karya mereka dikenal masyarakat luar negeri. Mengutip dari kemenparekraf.go.id, berikut deretan desainer Indonesia mendunia:

1. Auguste Soesastro

Auguste Soesastro adalah desainer asal Jakarta yang sudah dikenal di pasar internasional. Auguste Soesastro sebelumnya fokus sekolah pada studi Arsitektur dan Seni Digital di Universitas Sydney dan Universitas Nasional Australia.

Saat usianya 24 tahun, ia mulai belajar di Ecole de la Chambre Syndicale de la Couture di Paris dan pindah ke New York untuk menjalin kerja sama dengan Ralph Rucci. Ia kemudian meluncurkan brand KRATON di New York Fashion Week pada 2008.

Desain-desain dengan tampilan siluet minimalis miliknya tampil apik dalam bahan berkualitas yang menjadi keunggulan dari setiap karyanya. Hingga kini, koleksi KRATON miliknya telah dikenal di luar negeri seperti London, Milan, Paris, Roma, Singapura, Manila, hingga Sydney.

2. Nancy Go

Nancy Go telah melebarkan sayapnya ke kancah internasional. Berada di bawah nama brand miliknya, Bagteria, desainer asli Indonesia yang lahir di Brazil ini dikenal memiliki karya unik dan elegan pada setiap tas yang didesainnya.

Nancy Go telah memiliki ketertarikan pada sulam-menyulam sejak dulu, sehingga ia menciptakan sebuah tas yang unik dan elegan. Lulusan Academy of Art University ini menggabungkan sulaman buatan tangan dengan bahan berkualitas tinggi.

Karya-karyanya telah banyak dipakai artis-artis ternama, seperti Anggun C Sasmi, Paris Hilton, Blake Lively, hingga Emma Thompson. Karya Nancy Go juga pernah masuk di majalah L’Officiel, Harper’s Bazaar, dan Vogue.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peggy Hartanto

3. Peggy Hartanto

Peggy Hartanto adalah desainer asal Surabaya. Ia merupakan lulusan Raffles College of Design and Commerce di Sydney, Australia. Peggy lulus dengan predikat mahasiswa terbaik dalam desain fashion.

Dengan ciri khas karya feminin dan elegan, Peggy berhasil sukses hingga ke dunia fesyen internasional. Karyanya telah dikenakan banyak selebriti dunia, seperti Allison Holker, Demi Lovato, Gigi Hadid, Bella Thorne, dan lainnya.

Peggy juga telah menyabet banyak penghargaan internasional, seperti Harper’s Bazaar Asian New Generation Fashion Award (2013) dan Australia-Indonesia Centre Young Designer Prize (2014). Ia juga masuk ke dalam 30 Under 30: The Arts versi majalah Forbes Asia (2016) dan International Woolmark Prize 17/18 Asia Nominee - Woolmark Prize (2017).

4. Rinaldy A Yunardi

Rinaldy A Yunardi sudah banyak membuat karya fesyen untuk artis Tanah Air maupun mancanegara. Beberapa nama yang pernah mengenakan desainnya adalah Nicki Minaj, Ariana Grande, Mariah Carey, hingga Madonna.

Ia mendapatkan penghargaan di ajang World of Wearable Art (WOW) Awards di New Zealand (2019).Dalam ajang tersebut, ia mendapatkan tiga penghargaan sekaligus, yakni Supreme WOW Award, Avant-Garde Section Award, dan International Design Award: Asia. Tahun sebelumnya, ia juga menyabet banyak penghargaan, di antaranya 1st & Only Accessories Designer inducted Into Asian Couture Federation (2015) serta Forbes Indonesia “Rising Global Stars” Award (2017).

5. Tex Saverio

Nama Tex Saverio sudah banyak dikenal di luar negeri. Seluruh gaun dan desain yang dibuat Tex Saverio memiliki ciri khas detail yang glamor dan dramatis. Ia juga kerap memberi sentuhan seni lainnya dalam karya-karyanya.

Pada 2010, ia memulai label fesyen pertamanya dengan nama Tex Saverio Prive. Label tersebut akhirnya menjadi incaran pecinta mode di dalam dan luar negeri.

Desainer Indonesia lulusan Bunka Fashion School ini memiliki keahliannya dalam bidang fashion mode yang membuat karya-karya terlihat dramatis, teatrikal, dan spektakuler. Karyanya juga telah dikenakan beberapa selebritas Hollywood, di antaranya Jennifer Lawrence dalam film The Hunger Game: Catching Fire, Lady Gaga, hingga Kim Kardashian.

Tex Saverio berhasil mendapatkan penghargaan Inspiring People Award oleh Hewlett Packard (2011). Ia juga dinobatkan sebagai desainer muda paling berbakat pada AMICA Indonesia Awards.

(Resla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini