Sukses

Mengintip Pesona Obelix Sea View, Tempat Wisata Populer di Jogja

Obelix Sea View merupakan salah satu tempat wisata populer di Jogja yang wajib untuk dikunjungi. Tempatnya terkenal sebagai spot menikmati sunset dan laut yang indah.

Liputan6.com, Bandung - Kota Yogyakarta atau dikenal juga dengan sebutan Jogja masih menjadi destinasi wisata menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Pasalnya kota ini memiliki beragam tempat menarik mulai dari wisata budaya, sejarah, dan alam.

Wisatawan baik dari lokal dan mancanegara banyak tertarik mengunjungi kota ini karena perpaduan unik wilayahnya. Pengunjung bisa menemukan tempat wisata yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pengalaman tidak biasa.

Misalnya saja salah satu daya tarik utama wisata di kota ini merupakan wisata budaya ke Keraton Yogyakarta. Pengunjung bisa melihat bagaimana tempat tinggal Sultan dan melihat museum tentang Keraton.

Selain itu, wisatawan juga bisa melihat penampilan budaya yang menarik seperti pertunjukan tari tradisional dan musik khasnya. Jogja juga menyimpan tempat wisata bersejarah di antaranya melihat pesona Candi Prambanan dan Candi Borobudur.

Tidak hanya sejarah dan budayanya kota ini juga memiliki pemandangan alam yang tidak biasa dan mempesona. Salah satunya pemandangan alam dari pantai-pantai di sekitarnya seperti Pantai Parangtritis, Pantai Indrayanti, dan lain-lain.

Belakangan ini di media sosial terdapat tempat wisata yang cukup hits untuk dikunjungi wisatawan. Tempat tersebut dikenal dengan nama “Obelix Sea View” yang menawarkan tempat hiburan dengan suasana yang nyaman dan pemandangan pantai yang memukau.

Pengunjung bisa menikmati pemandangannya dari ketinggian karena letak tempat wisata ini berada di kawasan perbukitan dan terletak di dekat tebing yang menghadap langsung ke arah pemandangan laut yang indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Obelix Sea View

Obelix Sea View merupakan tempat wisata yang cukup baru di Jogja karena resmi dibuka pada pertengahan tahun 2023 lalu. Tempat wisata ini cukup viral di media sosial sebagai tempat hiburan bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi membawa pengunjung bisa melihat pemandangan indah pantai dari atas. Selain itu, tempatnya juga dilengkapi dengan fasilitas yang sudah memadai dan dikelola dengan baik.

Pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya datang pada waktu sore atau menjelang sunset. Sebab tempat wisata ini digadang-gadang jadi spot terbaik untuk menikmati sunset dan panorama laut cantik dari ketinggian.

Tempat ini juga jadi destinasi favorit banyak orang karena bisa berfoto dengan latar belakang cantik dan menikmati santapan nikmat sambil melihat pemandangan dari restoran yang ada di tempat tersebut.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik dan Fasilitas Obelix Sea View

Obelix Sea View mempunyai sejumlah daya tarik tersendiri yang menjadikan tempatnya sebagai destinasi wajib para pengunjung. Bahkan melansir dari ulasan Google tempat ini memiliki rating 4.5 dari total 4.155 pengguna.

Hampir sebagian wisatawan mengunjungi tempat ini untuk menikmati pemandangan laut cantik dari ketinggian. Kemudian juga untuk menikmati pemandangan senja dan bersantai di sekitar tempatnya.

Para wisatawan juga bisa menyaksikan pertunjukan seni tradisional hingga penampilan musik modern yang menghibur. Melansir dari media sosial resminya pengunjung juga bisa melihat penampilan tarian tradisional hingga pertunjukan seni yang menghibur.

Fasilitas di tempatnya juga telah lengkap mulai dari fasilitas shuttle car, toko souvenir, area kolam renang, restoran, area kuliner, area parkir, musala, area VIP, spot foto, penampilan band, penampilan DJ, dan masih banyak lagi.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Obelix Sea View

Obelix Sea View berlokasi di Area Hutan, Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada hari Senin hingga Jumat buka pukul 09.00 hingga 21.00 WIB dan mempunyai biara masuk Rp 30 ribu.

Sementara untuk akhir pekan dan hari libur nasional buka dari jam 08.00 hingga 22.00 WIB dengan biaya masuk Rp 40 ribu. Lokasinya berjarak sekitar 28,1 km dari pusat kota Jogja atau menempuh perjalanan sekitar 45 menit.

Wisatawan yang datang dari Stasiun Tugu Yogyakarta bisa menempuh perjalanan sekitar 32,6 km atau 56 menit perjalanan. Obelix Sea View juga berlokasi di sekitar area Pantai Parangtritis.

Pengunjung yang datang dari area Pantai tersebut bisa menempuh perjalanan sekitar 2,5 km atau 7 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda dua. Di sekitar Obelix Sea View juga terdapat tempat wisata populer lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini