Sukses

Cagub Jakarta Ridwan Kamil Hadir di Acara Peluncuran Rembug Kota

Ridwan Kamil hadir dalam acara peluncuran Rembug Kota di Ganara Artspace fX Sudirman, Jakarta pada Minggu 15 September 2024. Dalam rangka Hari Demokrasi Internasional, Rembug Kota merupakan inisiatif yang hadir untuk menjemput dan mendengarkan aspirasi warga Jakarta dalam rangkaian Pemilihan Gubernur Jakarta tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ridwan Kamil hadir dalam acara peluncuran Rembug Kota di Ganara Artspace fX Sudirman, Jakarta pada Minggu 15 September 2024. Dalam rangka Hari Demokrasi Internasional, Rembug Kota merupakan inisiatif yang hadir untuk menjemput dan mendengarkan aspirasi warga Jakarta dalam rangkaian Pemilihan Gubernur Jakarta tahun ini.  Bukan hanya sekadar ruang diskusi, tetapi Rembug Kota juga upaya nyata untuk memastikan suara setiap warga didengar dan diambil bagian dalam proses demokrasi. Acara ini juga dihadiri ratusan peserta yang berasal dari beragam latar belakang.

Co-Initiator Rembug Kota Amalia Ayuningtyas menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah ajakan kepada seluruh warga Jakarta untuk bergerak bersama, berbagi pemikiran, dan menciptakan solusi guna menjadikan Jakarta menjadi lebih baik. “Inilah waktu kita untuk terlibat, dan Rembug Kota ada di sini untuk memfasilitasi percakapan tersebut. Dengan partisipasi Anda, kami yakin bahwa suara-suara dari setiap sudut Jakarta akan berkontribusi pada demokrasi yang lebih kuat dan inklusif," kata Amalia. 

Viera menjelaskan bahwa Rembug Kota adalah ruang yang terbuka untuk semua, di mana berbagai pandangan dapat berbaur, dan di mana dialog yang jujur dan konstruktif menjadi landasan utama. “Pemilihan gubernur bukan hanya tentang siapa yang terpilih, tetapi juga tentang bagaimana warga bisa terlibat aktif dalam menentukan arah masa depan kotanya," kata Co-Initiator Rembug Kota Viera Lovienta.

“Apa pun bentuk ekspresinya, saya yakin kita semua punya tujuan yang sama Membuat Jakarta menjadi lebih baik. Inilah waktu Saya untuk mendengarkan dan tentunya untuk belajar. Semua yang disampaikan akan kami oleh bersama para pakar terkait. Ini bukan sekedar mendengarkan, tapi merumuskan solusi nyata bersama.  Saya yakin dengan mendengarkan dan bekerja bersama kita bisa mewujudkan Jakarta yang lebih baik," kata Cagub Jakarta Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.