Sukses

Salah Paham Nama Rubies, OA Entertainment Angkat Bicara terkait Nama Fandom Jennie BLACKPINK

Sesaat setelah pengumuman tersebut, agensi Jennie, ODDATELIER (OA Entertainment), merilis pernyataan resmi. Agensi mengatakan bahwa terdapat kesalahpahaman tentang nama fandom.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jennie BLACKPINK baru saja mengumumkan sebuah proyek baru dengan menyebut nama Rubies. Kabar ini diumumkan oleh Jennie setelah para penggemar mengikuti countdown di website pribadinya, jenn.ie, yang berakhir pada Kamis (18/9/2024).

"Hi Rubies, it’s Jennie. Stay tuned and see you soon. Love you, bye!" kata Jennie melalui pesan suara di laman pribadinya.

Ini mengundang berbagai respons para penggemar, terutama penggemar BLACKPINK yang dijuluki BLINK. Adapun di sisi lain, terdapat kesalahpahaman dengan penggemar Kwon Eun-bi yang telah menggunakan nama Rubi.

Jika nama penggemar Rubi disebut dalam bentuk jamak, maka akan menjadi Rubies. Ini menyebabkan pro dan kontra atas adanya tumpang tindih nama penggemar dari dua artis berbeda.

Sesaat setelah pengumuman tersebut, agensi Jennie, ODDATELIER (OA Entertainment), merilis pernyataan resmi. Agensi mengatakan bahwa terdapat kesalahpahaman tentang nama fandom.

"Itu hanya secara sewenang-wenang merujuk pada penggemar di website, kami tidak secara resmi mengumumkan nama fandom," kata OA Entertainment seperti dikutip dari XportsNews.

Terkait penyebutan Rubies dari Jennie, nama itu sebenarnya merujuk pada nama tengah Jennie, yakni Jennie Ruby Jane. Sebelumnya, Jennie juga telah mendaftarkan merek dagang Jenny Ruby Jane.

Sejauh ini, OA Entertainment mengatakan bahwa Rubies tidak digunakan untuk menyebut nama fandom. Nama Rubies merujuk pada nama website Jennie, yakni rubies.jenn.ie. Kemungkinan, ini akan menjadi gebrakan baru Jennie BLACKPINK pada comeback solonya mendatang yang dijadwalkan pada Oktober 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini