Sukses

Kebakaran Melalap SMPN 6 Pesawaran Lampung saat Jam Belajar, Siswa Panik Berhamburan

Bangunan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Pesawaran, Lampung, ludes dilahap si jago merah.

Liputan6.com, Lampung -A Bangunan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Pesawaran, Lampung, ludes dilahap si jago merah. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut terjadi.

Berdasarkan rekaman video yang diterima Liputan6.com, kebakaran tersebut terjadi di SMPN 6 Pesawaran Lampung, Kamis pagi (19/9/2024). Tampak puluhan pelajar SMP setempat berhambuaran menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut.

Sejumlah guru pun terlihat panik melihat kondisi ruangan kelas yang sudah dipenuhi oleh api disertai asap tebal. Dari rekaman video tersebut, terekam ada dua ruang belajar yang terbakar.

Kabid Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Pesawaran, Irwan, kepada Liputan6.com mengonfirmasi peristiwa kebakaran tersebut.

Iwan menerangkan, insiden itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di SMP Negeri 6 Pesawaran.

"Iya benar, telah terjadi kebakaran di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kebakaran itu menimpa bangunan SMP Negeri 6 sekira pukul 08.00 WIB," kata Iwan, Kamis (19/9/2024).

Dia menerangkan, peristiwa tersebut terjadi ketika kegiatan belajar dan mengajar di SMP setempat berlangsung. Meski demikian, beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dia menambahkan, api yang melahap gedung sekolah tersebut telah berhasil dipadamkan.

"Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Untuk penyebab pasti nanti akan kami informasikan, saat ini petugas masih mengumpulkan keterangan saksi di lokasi kejadian," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini