Sukses

Ketika Fotografer Media Official PON XXI Aceh-Sumut 2024 Risky Cahyadi Jadi Idola Atlet Gulat

Risky Cahyadi tidak menyangka, tugas yang diembannya sebagai Fotografer Media Official PON XXI Aceh-Sumut 2024 dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, menjadi perhatian para atlet yang bertanding di Cabor Gulat, di GOR Binjai.

Liputan6.com, Binjai Risky Cahyadi tidak menyangka, tugas yang diembannya sebagai Fotografer Media Official PON XXI Aceh-Sumut 2024 dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, menjadi perhatian para atlet yang bertanding di Cabor Gulat, di GOR Binjai.

Foto-foto jepretan yang dihasilkannya, membuat Risky menjadi perbincangan di kalangan para atlet gulat, baik atlet gulat putri maupun putra. Sejak hari pertama hingga keempat Cabor Gulat berlangsung, ponslenya tidak berhenti menerima pesan WhatsApp (WA).

Risky awalnya sempat heran, pesan-pesan yang masuk ke WA-nya tersebut tidak tersimpan di kontak gawainya. Ternyata setelah dicek, pesan-pesan tersebut datang dari para atlet yang telah berlaga, dan meminta foto.

"Awalnya, bingung, nomor siapa, tapi saat saya baca, pesan-pesan yang masuk kebanyak meminta foto kepada saya," kata Risky Cahyadi di Media Center PON XXI Aceh-Sumut 2024 Cabor Gulat, GOR Binjai, Kamis (19/9/2024).

Tanpa pikir panjang, dan secara sukarela, serta sebagai bentuk dukungannya dari sisi profesinya sebagai fotografer, Risky memberikan saja foto-foto atlet yang meminta kepadanya. Bagi Risky, sebaik-baiknya karya adalah yang bermanfaat bagi orang laing.

"Kalau dari hari pertama sampai hari keempat ini, sudah ada puluhan atlet gulat yang minta foto mereka ke saya. Sembari tugas saya sebagai Fotografer Media Offisial PON XXI Aceh-Sumut 2024 tetap jalan," ungkapnya.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Perhatian Atlet

Risky Cahyadi bukan fotografer sembarangan. Fotografer Freelancer Media Asing ini merupakan Ketua PFI Medan, dan sudah banyak menghasilkan karya dan memenangkan berbagai kompetisi tingkat nasional, bahkan internasional.

Tak bisa dipungkiri, foto-foto yang dihasilkan selama pertandingan Cabor Gulat PON XXI di GOR Binjai berlangsung mendapat perhatian atlet, hingga menjadi perbincangan. Ibarat kata, Risky mendadak jadi idola para atlet gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Binjai.

Diungkapkan Risky, atlet-atlet gulat yang meminta fotonya kebanyakan yang meraih medali, baik Emas, Perak, dan Perunggu. Seperti Candra Marimar dari Jatim, Agus Setia Budi dan Agus Setia Bakti dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kemudian, ada juga Kharisma Tantri Herlina dari Jawa Barat (Jabar), dan masih banyak lagi yang Risky sendiri juga tidak bisa menghitung sangkin banyaknya.

"Intinya, saya ikhlas, kasih yang terbaik untuk atlet. Tapi, tidak hanya untuk Cabor Gulat ini, kemarin saat saya motret Cabor Voli, juga banyak atlet yang minta ke saya. Saya kasih free aja," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap Pertandingan Cabor Gulat

Cabor Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 dipertandingkan di GOR Binjai, Jalan Rambung, Kota Binjai, 16 hingga 19 September 2024.

Kota Binjai menjadi tuan rumah Cabor Gulat pada PON XXI 2024, dengan melibatkan 429 orang yang terdiri dari 197 atlet, 61 pelatih, 35 official, 26 manager, dan 110 wasit serta panitia.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI), Trimedya Panjaitan, hadir langsung pada seremoni pembukaan pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Binjai, Senin, 16 September 2024.

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, dalam sambutannya pada pembukaan pertandingan Cabor Gulat di GOR Binjai, menyampaikan terima kasih karena kota yang dipimpinnya menjadi salah satu tuan rumah pertandingan untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Kami bangga, karena Binjai tidak besar. Kebetulan saat ini lagi musim rambutan, ayo para atlet, mari menikmati rambutan di kota kami,” sebutnya.

4 dari 4 halaman

Pastikan Kesiapan Venue

Amir Hamzah menegaskan, sebagai tuan rumah, pihaknya telah memastikan kesiapan venue dan fasilitas pendukung lainnya dengan sebaik-baiknya. Tujuannya untuk memberikan yang terbaik kepada para atlet, pelatih, ofisial, termasuk juga penonton.

"Karena ini momen bersejarah bagi kami," ujarnya.

Berlangsung selama 4 hari, berikut jadwal lengkap pertandingan Cabor Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di GOR Binjai mulai 16 hingga 19 September 2024:

Hari pertama, Senin (16/9/2024), ada 4 kelas dipertandingkan untuk kategori Gaya Bebas Putra (FS), yaitu Kelas 57 Kilogram (Kg), Kelas 74 Kg, Kelas 96 Kg, dan Kelas 125 Kg. Lalu, 1 kelas dipertandingkan untuk Gaya Bebas Putri (WW), yaitu Kelas 57 Kg.

Hari kedua, Selasa (17/9/2024), ada 2 kelas dipertandingkan untuk kategori Gaya Bebas Putra (FS), yaitu Kelas 65 Kg, dan Kelas 86 Kg. Juga 2 kelas dipertandingkan untuk Gaya Bebas Putri (WW), yaitu Kelas 53 Kg, dan Kelas 62 Kg.

Hari ketiga, Rabu (18/9/2024), ada 3 kelas dipertandingkan untuk kategori Gaya Bebas Putri (WW), yaitu Kelas 57 Kg, Kelas 68 Kg, dan Kelas 76 Kg. Kemudian dipertandingkan 2 kelas Gaya Greco Roman (GR), yaitu Kelas 60 kg, dan Kelas 77 Kg.

Hari keempat, Kamis (19/9/2024), dipertandingkan 4 kelas untuk Gaya Greco Roman (GR), yaitu Kelas 67 Kg, Kelas 87 Kg, Kelas 97 Kg, dan Kelas 130 Kg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini