Sukses

Mengenal Bahagia Kopi, Spot Kafe Unik di Braga Bandung

Bahagia Kopi menjadi salah satu kafe hits yang menarik untuk dikunjungi di kawasan Braga, Bandung. Kafe ini menawarkan menu, suasana, dan pengalaman yang menarik.

Liputan6.com, Bandung - Braga merupakan salah satu kawasan yang populer di Bandung bagi sejumlah wisatawan lokal dan mancanegara. Tempat ini menawarkan perpaduan yang menarik untuk melihat sejarah, budaya, hingga suasana kota Bandung.

Diketahui, kawasan Braga sudah ada bahkan sejak zaman kolonial dan menawarkan suasana yang menarik. Bukti dari adanya zaman kolonial bisa terlihat jelas dari sejumlah bangunan bergaya Eropa di tempat tersebut.

Kawasannya cocok dikunjungi bagi wisatawan yang ingin menikmati pesona klasik dan artistik dari kota Bandung. Bagi pencinta sejarah, tempat ini menjadi destinasi yang cocok untuk dikunjungi.

Selain itu, menikmati kawasan Braga juga cocok dikunjungi pada akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu. Pasalnya di akhir pekan para pengunjung bisa menikmati suasana Braga lebih syahdu karena sebagian jalannya ditutup khusus hanya untuk pejalan kaki.

Ketika berjalan-jalan para pengunjung bisa berfoto atau bahkan menikmati karya-karya kreatif yang ada di tempat tersebut. Kawasannya juga terkenal dengan kuliner yang menarik.

Kuliner di Braga bahkan sudah bervariasi mulai dari makanan cita rasa lokal hingga internasional. Pengunjung bisa memilih kafe, restoran, atau warung kaki lima yang menawarkan masakan khas.

Bahkan, tidak sedikit kafe dan restoran di Braga menawarkan kesan yang romantis dan vintage untuk para pengunjung. Seperti salah satunya kafe bernama “Bahagia Kopi” yang menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Bahagia Kopi

Bahagia Kopi dikenal sebagai salah satu kafe hits yang ada di Kota Bandung dan mempunyai sejumlah cabang di beberapa daerah di Bandung. Tempat ngopi ini menawarkan pengalaman yang menarik bagi pengunjungnya.

Para pengunjung bisa bersantai sambil bekerja atau sekadar duduk santai menikmati kopi dan hidangan khasnya. Tempat ini tidak hanya menawarkan kopi yang beragam tetapi juga menu makanan yang unik.

Setiap lokasi kafenya mempunyai konsep-konsep yang unik untuk dinikmati para pengunjung. Melansir dari Portal Bandung Bahagia Kopi yang berada di Braga mengusung tema unik berupa konsep vintage.

“Untuk store di Braga, kami memiliki konsep yaitu vintage karena mengusung tema “Braga Punya Cerita” jadi kita membuat ambience ruangan ini serasa bernostalgia,” kata Store Manager Bahagia Kopi Braga, Viorel Alesandro pada (17/11/2024).

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Bahagia Kopi

Bahagia Kopi Braga, mempunyai daya tarik tersendiri yang menjadi alasan sejumlah wisatawan ingin mengunjunginya. Pada cabang Braga menu andalan di tempat ini adalah Bagel Sandwich yang mempunyai pilihan banyak rasa.

Selain itu, keunikan dari setiap cabang Bahagia Kopi adalah adanya menu “Decor Cake” yang bisa mengajak para pengunjung untuk menikmati kue tetapi bisa melakukan dekorasi sendiri.

Menu ini jadi menu yang menarik untuk dipesan terutama pada momen yang spesial misalnya hari ulang tahun, anniversary dengan pasangan, dan lain-lain. Pengunjung yang membeli menu decor cake bisa berkreasi dengan kreatif.

Kemudian, Bahagia Kopi cabang Braga juga bisa jadi spot yang menarik dikunjungi di tengah-tengah kawasan Braga. Terutama jika kamu mendapatkan tempat duduk dekat kaca bisa melihat pemandangan jalan Braga sambil menikmati sajian kopi dan makanannya.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Bahagia Kopi Braga

Bahagia Kopi Braga berlokasi di Jl. Braga No.61, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempatnya diketahui buka setiap hari pada pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Pengunjung yang datang dari Stasiun Bandung bisa menempuh perjalanan sekitar 2,9 km atau 13 menit perjalanan menggunakan kendaraan. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin berjalan kaki juga kawasannya tidak terlalu jauh.

Pastikan untuk turun dari Stasiun Bandung Pintu Selatan kemudian berjalan kaki sekitar 1,1 km atau 16 menit perjalanan. Sementara itu, bagi pengunjung yang datang dari Gerbang Tol Pasteur bisa menempuh jarak sekitar 6,4 km atau 28 menit perjalanan dengan kendaraan.

Kawasan Braga juga dekat dengan lokasi Alun-Alun Bandung karena hanya berjarak sekitar 950 meter atau 5 menit menggunakan kendaraan. Kemudian juga bisa berjalan kaki sekitar 650 meter atau 9 menit berjalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.