Sukses

Virgo Beach, Wisata di Lampung Selatan yang Sajikan Pengalaman Menginap Unik

Virgo Beach merupakan salah satu destinasi wisata alam yang mempesona di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Liputan6.com, Lampung - Virgo Beach merupakan salah satu destinasi wisata alam yang mempesona di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Terletak di Desa Sebalang, Kecamatan Katibung, pantai ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. 

Air lautnya jernih serta pantainya yang bersih menjadi daya tarik pengunjung untuk berwisata di Virgo Beach. Selain tempat rekreasi, pantai ini juga menyediakan penginapan bagi para pengunjung yang ingin berlama-lama menikmati pesona matahari terbenam dan terbit di pantai setempat.

Tempat ini menyajikan pengalaman menginap yang unik dengan pemandangan laut memukau. Terletak di tepi pantai yang sejuk, lokasinya menawarkan kemewahan dan kenyamanan bagi para tamunya.

Virgo Beach pun memiliki kafe kekinian dengan konsep bangunannya seperti kapal yang menyerupai serial di kartun One Piece. Memasuki lokasi wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar uang kebersihan sebesar Rp10 ribu per orangnya. Untuk parkir kendaraan mobil dikenai biaya Rp10 ribu dan Rp5 ribu sepeda motor.

Pantai ini pun menyediakan 24 pondok dengan ukuran kecil dan besar untuk para pengunjung yang tak ingin menginap dan hanya berwisata saja. Letaknya berada di tepi pantai menghadap langsung ke hamparan lautan yang luas.

Pemilik penginapan yang juga pengelola Virgo Beach, Yetty Herlisa mengatakan bahwa pengunjung bisa membayar sebesar Rp50 hingga Rp100 ribu untuk biaya perawatan di pondok atau gazebo yang telah tersedia.

"Sementara, untuk penginapan ada sebanyak 14 kamar. Enam kamar menggunakan kipas angin biayanya Rp350 per malam, delapan kamar lainnya menggunakan fasilitas AC dengan biaya Rp450 per malamnya," kata Yetty dikonfirmasi Liputan6.com, Sabtu (21/9/2024). 

Dia mengatakan, tempat ini juga memiliki area kuliner yang nyaman dan cocok untuk berfoto. Beragam pilihan makanan dan minuman tersedia, mulai dari hidangan penutup hingga minuman segar.

"Menikmati keindahan alam sambil menyantap makanan tentunya akan menambah kenyamanan," jelas dia.

Meski letaknya dekat pantai, jalur menuju ke lokasi ini cukup mudah diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Dari Kota Bandar Lampung menuju wisata ini hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit. 

 

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.