Sukses

Dapat Nomor Urut, 3 Paslon Pilgub Sulteng Nyatakan Siap Berkompetisi dengan Damai

Suasana akrab mewarnai momen pengundian nomor urut Pilgub Sulteng 2024 yang diikuti tiga pasangan calon.

Liputan6.com, Kota Palu Usai ditetapkan sebagai peserta Pilgub Sulteng tahun 2024, ketiga pasangan calon kepala daerah (cakada) Sulteng mengikuti pengundian nomor urut yang digelar di Kantor KPU Sulteng, Senin (23/9/2024).

Ketiga pasangan cakada Sulteng itu yakni Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri yang mendapat nomor urut 1, Anwar Hafid-Reny Lamadjido nomor urut 2, dan Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto nomor urut 3.

Masing-masing pasangan cakada datang dengan membawa pendukungnya yang memadati jalan S Parman, Kota Palu. Tak ada ketegangan maupun saling singgung di antara mereka meski dari latar dukungan berbeda. Suasana akrab dan damai juga tampak di antara para cakada.

Pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri menyatakan siap berkompetisi dengan damai. Keduanya juga meminta para pendukung untuk tidak menggunakan narasi kebencian.

"Kemungkinan berbeda sangat mungkin di antara kita tapi tidak ada alasan untuk saling membenci karena semua adalah putra terbaik Sulteng," kata Ahmad Ali.

Hal yang sama juga disampaikan pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido. Keduanya berpesan kepada semua pihak menjaga kualitas Pilkada Sulteng dengan semangat persaudaraan.

"Insya Allah Pilkada Sulteng jadi contoh untuk Indonesia. Saya ingin menyampaikan pesan bahwa kita semua berdaudara," Anwar Hafid mengatakan.

Sementara itu, cakada petahana Rusdy Mastura yang berpasangan dengan Sulaiman Agusto menekankan pentingnya semua calon untuk berbesar hati menerima hasil pilkada nanti. Rusdy juga mengaku gembira dapat berkompetisi dengan tokoh-tokoh penting Sulteng yang selama ini dianggapnya sebagai adik sekaligus teman.

"Semua paslon adalah kawan dan adik-adik saya, Alhamdulillah hari ini kita semua gembira. Saya yakin siapa pun gubernurnya nanti bisa memajukan Sulteng ke depan," Rusdy mengatakan.

Usai pengundian nomor urut ketiga pasangan calon kepala daerah itu bersama-bersama mendeklarasikan pernyataan 'Pilkada Damai'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.