Sukses

300 Personel Polisi Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Pemalang

Kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di jalur yang dilewati masa pendukung cabup-cawabup

Liputan6.com, Jakarta - Polres Pemalang mensiagakan lebih dari 300 personel Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Candi, dalam pengamanan pengundian nomor urut calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) Pemalang di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang, Senin (23/9/2024).

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo mengatakan, polisi memberikan pengamanan ketat mulai dari titik kumpul, hingga jalur jalan yang dilewati masa pendukung untuk mengantar cabup dan cawabup ke kantor KPU.

“Pengamanan ketat bertujuan, untuk memastikan seluruh rangkaian acara pengundian nomor urut dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” katanya.

Menurut dia, kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di jalur yang dilewati masa pendukung cabup-cawabup.

“Kami menempatkan sejumlah personil untuk mengurai kepadatan lalu lintas di jalan protokol kota Pemalang, seperti simpang empat Sirandu, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pemuda,” ujar Eko.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Pemalang telah menetapkan tiga pasangan calon kepala daerah dalam kontestasi Pilkada Pemalang 2024.

“Dengan pengamanan yang diperketat, diharapkan acara pengundian nomor urut Cabup Cawabup dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan,” jelasnya.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.