Sukses

Profil Clarissa Tanoesoedibjo, Tampil Cantik Ketika Gelar Pernikahan di Indonesia

Putri konglomerat Hary Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo telah resmi menggelar acara pernikahan pencatatan sipil di Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Putri keempat Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe, Clarissa Tanoesoedibjo telah resmi menggelar pesta pernikahan dengan pasangannya Anthony Tjipto pada (24/8/2024) lalu. Pernikahannya digelar secara meriah dengan sederet acara yang lengkap.

Clarissa dan Anthony sempat melakukan dinner prewedding, pemberkatan, resepsi, hingga after party di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Diketahui pesta pernikahannya tidak hanya digelar di Amerika tetapi juga di Indonesia.

Baru-baru ini Clarissa dan suaminya kembali menggelar pernikahan secara hukum di Indonesia selang satu bulan setelah pernikahannya di Amerika. Acara tersebut merupakan upacara catatan sipil yang digelar pada (21/9/2024).

Melansir dari unggahan di media sosial pribadinya, acara tersebut dihadiri sejumlah tamu. Termasuk hadirnya Bambang Soesatyo dan Mahfud MD sebagai saksi di momen spesial Clarissa dan Anthony.

Pada hari spesial tersebut, Clarissa dan Anthony kompak mengenakan pakaian serba berwarna putih. Clarissa juga mengenakan kebaya brokat modifikasi dengan kerah off shoulder yang membuatnya tampak mempesona.

Kebaya tersebut diketahui dibuat oleh desainer kondang Eddy Betty dengan sentuhan aksen kancing depan bersiluet korset yang membuat Clarissa semakin cantik. Pakaiannya juga didukung dengan bawahan kain songket putih senada dengan kain sarung milik suaminya.

Pakaiannya semakin terlihat mewah dan modern karena menggunakan tambahan teil warna putih dengan motif 3D yang indah. Sementara itu, Anthony Tjipto juga terpantau mengenakan beskap putih dengan celana panjang berwarna senada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar Upacara Tea Pai

Selain menggelar upacara pernikahan secara sipil dan pesta resepsi pertamanya pasangan ini juga menggelar Upacara Tea Pai. Melansir dari beberapa sumber Upacara Tea Pai merupakan upacara minum teh yang dilakukan dalam pernikahan etnis Tionghoa.

Upcaranya menjadi sebuah momen yang penting karena menjadi bentuk penghormatan kepada keluarga yang lebih tua. Acaranya juga bermakna sebagai ungkapan bakti serta terima kasih kepada keluarga pengantin.

Melalui upacara tersebut pasangan pengantin biasanya menyuguhkan secangkir teh kepada orang tua atau anggota keluarga yang lebih tua dan dihormati. Kemudian, sebagai balasannya anggota keluarga akan memberikan kantong merah atau perhiasan sebagai simbol kebahagiaan abadi dan keberuntungan.

Adapun Clarissa Tanoesoedibjo dan Anthony Tjipto menggelar acara tersebut di Park Hyatt Jakarta pada Minggu (22/9/2024). Keduanya terpantau menggunakan pakaian senada berwarna hijau.

Upacaranya dihadiri oleh pihak keluarga pasangan tersebut dan terpantau digelar dengan suasana yang sakral dan glamor.

3 dari 4 halaman

Profil Clarissa Tanoesoedibjo

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, Clarissa Tanoesoedibjo merupakan anak keempat dari keluarga konglomerat dan miliarder Indonesia, Hary Tanoesoedibjo dan istrinya Liliana.

Clarissa lahir pada tanggal 26 November 1996 di Jakarta dan kini mengikuti jejak sang ayah sebagai seorang pebisnis. Clarissa juga menjadi direktur untuk salah satu bisnis milik keluarganya yaitu Vision Plus yang berada di bawah naungan MNC Group.

Perempuan berusia 28 tahun itu pernah menempuh pendidikan di Biola University’s Crowell School of Business. Kemudian setelah menempuh pendidikan dia mulai berkarier dalam dunia bisnis media dan industri digital di MNC Group.

Melansir dari media sosial pribadinya, Clarissa juga aktif membagikan terkait Vision Plus. Mulai dari serial web original, film terbaru, dan proyek lainnya yang ada dalam platform tersebut.

4 dari 4 halaman

Sempat Terjun ke Dunia Politik

Selain itu, Clarissa juga terpantau ikut terjun dalam dunia politik seperti ayahnya dengan bergabung dalam Partai Perindo. Sebelumnya juga sempat mengikuti Dapil Jawa Barat I dengan nomor urut 2 namun gagal karena tidak meraih suara yang cukup.

Diketahui dalam Pileg 2024 lalu Clarissa hanya berhasil memperoleh suara sekitar 2.620. Meskipun cukup tinggi dari pesaing lainnya di Partai Perindo namun suara tersebut masih terlalu sedikit untuk maju ke DPR RI.

Kini, Clarissa masih berfokus pada posisinya di Vision Plus yang merupakan bagian dari perusahan keluarganya, MNC Group. Clarissa juga sering kali mengisi acara sebagai pembicara karena posisi pentingnya di Vision+.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.