Sukses

Hinca Panjaitan Ibaratkan Pilkada Sebagai Liga Demokrasi, Pilgub Sumut Tak Kalah Seru

Hinca Panjaitan mengibaratkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 sebagai Liga Demokrasi. Sedangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) tak kalah seru.

Liputan6.com, Medan Hinca Panjaitan mengibaratkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 sebagai Liga Demokrasi. Sedangkan, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) tak kalah seru.

Hal itu disampaikan Hinca Panjaitan selaku Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya saat konferensi pers di Rumah Pemenangan Bobby-Surya, Kota Medan, Selasa (24/9).

"Pilgub Sumut ini sama seperti di Pulau Jawa, layak diperbincangkan. Pilgub Sumut tak kalah seru seperti di Jakarta, Jabar, dan Jateng," ucapnya.

Hinca menegaskan, Tim Pemenangan Bobby-Surya siap menjalankan kompetisi Pilkada Sumut dengan 1 tujuan, yaitu mengantarkan Bobby-Surya ke pintu kemenangan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

"Bobby-Surya mengusung tagline Kolaborasi Sumatera Utara Berkah. Kesiapan tim mengantarkan Bobby-Surya pada kemenangan membutuhkan kerja dan kolaborasi. Tentunya, ini tugas kita dalam 60 hari ke depan," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyisir Pantai Timur ke Barat

Diungkapkan Hinca Panjaitan, jadwal yang disiapkan Tim Pemenangan Bobby-Surya akan terus dievaluasi dari waktu ke waktu. Kampanye yang dilaksanakan pasangan nomor urut 1 ini akan menyisir dari wilayah Pantai Timur ke Barat.

"Kompetisi ini saya sebut Liga Demokrasi Pilgub se-Indonesia. Ada 37 provinsi bertarung. Sumut memasuki papan atas, sama dan seimbang seperti di Jawa," bebernya.

Tim Pemenangan Bobby-Surya sangat siap merespons hal-hal positif. Jika ada hal personal, Hinca mengimbau untuk dihindarkan, karena pada Pilkada Sumut yang ditawarkan adalah mengenai ruang publik untuk mengatasi permasalahan di Sumut.

"Kami sudah rapat setelah mengikuti deklarasi kampanye Pilkada damai, sudah ditandatangani paslon kami, lengkap dengan 10 parpol pendukung," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Mulai dari Kampung Halaman

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution-Surya, akan memulai kampanye dari kampung halaman masing-masing.

Dikatakan Hinca Panjaitan, Bobby Nasution akan memulai kampanye dari kampung halamannya di Huta Baringin, Mandailing Natal. Sedangkan Surya dari Puluraja, Asahan.

Saat di kampung halaman masing-masing, pada Jumat, 27 September 2024, saat memulai kampanye, Bobby-Surya bertemu orang tua, keluarga, sahabat, dan menyampaikan doa kepada para pendahulu.

"Pak Bobby akan memuli dari Kilometer 0, episentrum, dari kampung halaman, bertemu keluarga, sahabat dan para orang tua serta pendahulu, lalu berputar," sebutnya.

"Sedangkan Pak surya juga melakukan hal sama, kenduri di kampung halaman. Kemudian bergerak ke segala lini bersama tim. Semua sudah disiapkan," Hinca menandaskan.

4 dari 4 halaman

Ajukan Cuti

Bobby Nasution dijadwalkan bakal mengajukan cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota Medan lantaran mengikuti Pilkada Sumut 2024. Bobby berpasangan dengan kader Partai Golkar, Surya.

Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya, Hinca Panjaitan mengatakan, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan cuti mulai Rabu, 25 September 2024. Bobby akan mengikuti seluruh proses tahapan Pilkada Sumut, termasuk masa kampanye.

"Tadi kami sudah konfirmasi langsung, datang ke ruangannya sebelum kami mengikuti deklarasi Pilkada damai," ungkapnya.

Belum diketahui pasti berapa lama Bobby akan cuti sebagai Wali Kota Medan. Bobby juga belum mengirimkan surat pernyataan untuk cuti ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kami susul, ya. Kami ajukan segera," Hinca menandaskan.

Bobby akan memulai masa kampanyenya pada Jumat, 27 September 2024. Masa kampanye yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni mulai 25 September hingga 23 November 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.