Sukses

Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunaryo Art Space menjadi salah satu lokasi di Bandung yang wajib dikunjungi para pencinta seni.

Liputan6.com, Bandung - Menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi pameran seni bisa jadi aktivitas menarik dalam menghabiskan hari libur. Sebab, melihat tempat penuh dengan kesenian bisa membawa segudang manfaat untuk kesehatan mental dan fisik.

Berinteraksi atau menikmati karya seni bahkan bisa membantu kita dalam mengasah kreativitas dan imajinasi. Kita bisa melihat bagaimana seorang seniman mengekspresikan diri melalui karyanya.

Pameran seni juga bisa menyentuh emosi paling dalam ketika para pengunjung mengamati atau mendalami karya seni tersebut. Selain itu, menghabiskan waktu di pameran seni juga bisa mengurangi stres karena biasanya ruang seni mempunyai suasana yang tenang.

Saat ini di Indonesia ada banyak tempat pameran seni yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya saja di Bandung, terdapat tempat-tempat pameran seni yang ikonik dan selalu jadi destinasi menarik di akhir pekan.

Selasar Sunaryo Art Space misalnya masih menjadi destinasi menarik warga Bandung dan wisatawan luar kota untuk menikmati keindahan pameran seni. Pada bulan ini, Selasar Sunaryo menampilkan pameran bertajuk “Seabad Sadali: Menjajak Bumi Menembus Langit”.

Sebagai informasi, Ahmad Sadali dikenal sebagai Bapak Seni Lukis Abstrak Indonesia yang lahir di Garut, 29 Juli 1924 dan wafat di Bandung, 19 September 1987. Pameran tersebut menampilkan kekayaan intelektual dan artistik.

Melansir dari media sosial resmi Selasar Sunaryo, pamerannya juga menampilkan ephemera yang berkaitan dengan hidup Ahmad Sadali. Diketahui pamerannya telah berlangsung sejak 19 September 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunaryo Art Space atau sering disingkat dan disebut SSAS merupakan tempat populer di Bandung untuk menikmati karya seni. Tempat ini memiliki ruang seni kontemporer yang terbuka untuk umum.

Daya tarik utama tempat ini tidak hanya menyediakan galeri seni tetapi juga kegiatan budaya dan kreatif yang menarik. Kemudian, pengunjung bisa melihat koleksi seni yang beragam mulai dari karya seni rupa, lukisan, patung, instalasi, dan lain-lain.

Karyanya tidak hanya berasal dari seniman Indonesia tetapi sering kali berasal dari seniman mancanegara. Tempat ini juga populer karena sering mengadakan pameran atau acara kesenian yang jadi incaran para pencinta seni.

Sebagai sebuah galeri seni, tempat ini bahkan berhasil meraih rating 4,6 dalam ulasan Google. Ulasan tersebut diberikan oleh sekitar 2.304 pengguna yang sebagian besar telah mengunjungi tempatnya.

3 dari 4 halaman

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Selasar Sunaryo Art Space

Melansir dari media sosial resminya pengunjung umum bisa membayar tiket masuk sekitar Rp25 ribu untuk single entry. Pengunjung juga bisa memilih tiket masuk all-access dengan membayar hanya Rp45 ribu.

Sedangkan untuk pengunjung dari kalangan pelajar atau mahasiswa bisa membayar tiket single entry sekitar Rp22.500 dan tiket all Access Rp40.500. Sebagai tempat pameran seni, Selasar Sunaryo Art Space mempunyai fasilitas yang lengkap.

Di antaranya ruangan seni yang bervariasi, toko cinderamata, ruang perpustakaan, hingga kedai kopi untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati makanan atau minuman.

Kemudian, pengunjung juga bisa memeriksa media sosial resmi Selasar Sunaryo Art Space untuk melihat pameran seni yang saat itu sedang ditampilkan. Biasanya, terdapat pameran seni dari seniman lokal hingga mancanegara.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunaryo Art Space berlokasi di Jl. Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempatnya buka setiap hari Selasa hingga Minggu pada pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Lokasinya juga bisa dijangkau dengan mudah karena berjarak sekitar 9,7 km atau 23 menit perjalanan dari pusat kota Bandung. Bagi wisatawan yang datang dari Stasiun Bandung bisa menempuh perjalanan sekitar 10 km atau 24 menit perjalanan dengan kendaraan.

Sementara itu, pengunjung yang datang dari arah Gerbang Tol Pasteur juga bisa menempuh jarak sekitar 10,6 km atau 21 menit perjalanan. Sebagai informasi, perjalanan ke tempat ini sebagian besar menanjak sebab lokasinya yang berada di kawasan Bandung atas.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir dengan lingkungan sekitarnya karena tempat ini dekat dengan beberapa spot wisata menarik lainnya di Bandung. Bahkan, tidak jauh dari penginapan yang bisa disewa para pengunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini