Sukses

Tragis, Remaja Manado Tewas Terjatuh Saat Menguras Sumur

Kronologis kejadian bermula sekitar pukul 09.00 Wita, ketika RRM bersama dua rekannya, Anis Duminggu (44) dan Michael Tamalonggehe (34), memulai pekerjaan mereka.

Liputan6.com, Manado - Sebuah kecelakaan kerja tragis terjadi di Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulut pada Senin (23/9/2024) pagi. Seorang remaja berusia 17 tahun, RRM alias Valdy, ditemukan meninggal dunia setelah terjatuh ke dalam sumur saat melakukan pekerjaan menguras.

Kronologis kejadian bermula sekitar pukul 09.00 Wita, ketika RRM bersama dua rekannya, Anis Duminggu (44) dan Michael Tamalonggehe (34), memulai pekerjaan mereka.

Setelah membuka penutup sumur, kedua saksi pergi untuk mengambil tali dan melanjutkan sarapan. Saat kembali, RRM menyatakan niatnya untuk turun ke dalam sumur tanpa menggunakan tali keselamatan, meskipun dilarang oleh rekannya.

Beberapa saat kemudian, Anis dan Michael melihat RRM tampak kehilangan kesadaran. Michael segera turun untuk membantu, namun ia juga hampir kehilangan kesadaran akibat kondisi di dalam sumur. Dalam keadaan darurat, Michael berhasil naik ke permukaan dan meminta pertolongan.

Personel Polsek Mapanget yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Danias Mangkalangi segera menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Patroli 801. Setibanya di lokasi, mereka langsung mengamankan area dan menghubungi instansi terkait, termasuk pihak Damkar dan Basarnas, untuk melakukan evakuasi.

Korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur pada pukul 12.08 Wita, tetapi, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

“Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan kerja dan penggunaan alat pelindung diri dalam setiap aktivitas yang berpotensi berbahaya,” ujar Danias Mangkalangi.

Pihak kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.