Sukses

Taksi Listrik Kini Hadir di Bandara Pekanbaru, Berapa Tarifnya?

Sebanyak 10 armada taksi listrik sebagai kendaraan ramah lingkungan mulai beroperasi di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Liputan6.com, Pekanbaru - Transportasi ramah lingkungan berupa taksi online resmi beroperasi di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Taksi ini dinaungi Pusat Koperasi Angkatan Udara Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Mengaspal sejak 23 September 2024, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi SE MHan menjelaskan, taksi listrik ini merupakan Puskopau bersama Evista. Kehadiran mobil ini sebagai solusi transportasi modern dan ramah lingkungan di Bandara Pekanbaru.

"Taksi listrik siap melayani penumpang dan pengunjung bandara, memberikan kenyamanan dan efisiensi serta meningkatkan komitmen terhadap kelestarian lingkungan," kata Feri.

Sementara itu, Executive General Bandara SSK II Radityo Ari Purwoko, sangat gembira atas peluncuran taksi listrik. Layanan ini sejalan dengan visi Go Green Airport yang tengah kami dorong di Bandara SSK II. 

"Dengan adanya taksi listrik, kami berharap dapat memberikan pilihan transportasi yang lebih ramah lingkungan bagi para pengguna jasa bandara," ujar pria disapa Oki itu.

Selain ramah lingkungan, harga yang ditawarkan oleh layanan taksi bandara baru ini sangat bersaing dengan layanan transportasi lain yang tersedia di Bandara SSK II. 

"Selain mendukung upaya pengurangan emisi karbon, ongkosnya sangat kompetitif, sehingga diharapkan dapat menjadi alternatif yang menarik bagi para penumpang," tambah Oki.

Peluncuran taksi listrik juga sebagai bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan menjaga kelestarian lingkungan, khususnya Riau.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.</p

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.