Sukses

Indahnya Perbedaan, Suporter Bola Non-Muslim Jaga Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Pekanbaru

Anggota Asykar Theking, suporter klub sepak bola PSPS Pekanbaru yang non-muslim ikut menjaga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pekanbaru.

Liputan6.com, Pekanbaru - Suporter sepak bola klub Persatuan Sepakbola Pekanbaru Sekitarnya (PSPS), Asykar Theking peringati maulid Nabi Muhammad SAW. Suporter tertua klub kesayangan ibu kota Provinsi Riau itu mengundang Habib Muhammad Taufik bin Agil Assegaf atau Habib Taufik sebagai penceramah.

Ratusan warga berbaur dengan Asykar Theking memperingati hari lahir Nabi terakhir itu di lapangan sepak bola Damai Putra Jalan Pesisir, Pekanbaru. Sejumlah organisasi masyarakat turut hadir beserta kepolisian setempat.

Ketua Umum Asykar Theking Irvannanda SKom menjelaskan, kegiatan ini terlaksana dengan semangat gotong royong dan semangat membangun negeri.

Irvan menjelaskan, Asykar Theking hadir tidak hanya dalam kegiatan olahraga dan penyemangat bagi PSPS Pekanbaru agar bisa menembus Liga I Indonesia pada musim berikutnya. Kehadirannya juga sebagai pembangunan karakter generasi muda.

"Membangun mental positif generasi muda dalam kecintaan terhadap Indonesia dan kecintaan terhadap agama," kata Irvan, Rabu malam, 25 September 2024.

Irvan menerangkan, kegiatan keagamaan ini juga membuka rezeki bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Pedagang membuka lapak dagangan dan diserbu oleh jemaah yang hadir.

Tidak hanya itu, kegiatan keagamaan ini juga merupakan wujud toleransi dengan agama lain. Anggota Asykar Theking yang non muslim ikut membantu mengamankan serta melancarkan kegiatan hingga berakhir.

"Ini sebagai bentuk persatuan dalam keberagaman di Asykar Theking," tegas Irvan.

Habib Taufik dalam tausiahnya, selain menceritakan kehidupan Nabi Muhammad yang harus diteladani, juga memberikan motivasi bagi Asykar Theking. Habib mendoakan suporter bola ini menjadi wadah positif dalam mendukung tim kebanggaan.

"Semoga Asykar Theking menjaga bangsa, kerukunan, menegakkan kebenaran dan keadilan, juga menjadi Askarnya Rasulullah," harap Habib Taufik.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini