Sukses

Ador Tolak Permintaan NewJeans untuk Mengembalikan Min Hee-jin sebagai CEO

NewJeans meminta Ador dan HYBE mengembalikan Min Hee-jin sebagai CEO sekaligus mengembalikan sistem Ador seperti semula.

Liputan6.com, Yogyakarta - Agensi sekaligus anak perusahaan HYBE Labels, Ador, menolak permintaan NewJeans untuk mengembalikan Min Heejin sebagai CEO perusahaan. Ini merupakan tanggapan dari permintaan yang diajukan grup Kpop NewJeans dalam siaran live streaming YouTube beberapa waktu lalu.

NewJeans meminta Ador dan HYBE mengembalikan Min Hee-jin sebagai CEO sekaligus mengembalikan sistem Ador seperti semula. NewJeans meminta tanggapan atas permintaan tersebut selambat-lambatnya pada 25 September 2024.

Meski tak bisa mengembalikan Min Hee-jin sebagai CEO, tetapi Ador memberikan penawaran kepada Min Hee-jin. Mengutip dari Korea JoongAng Daily dan The Korea Herald, Ador telah membuat tawaran kepada Min Hee-jin untuk tetap menjadi produser NewJeans selama lima tahun ke depan, setara dengan seluruh sisa durasi kontrak grup tersebut.

Namun, Min Hee-jin menolak tawaran tersebut. Ia tetap ingin kembali menjadi CEO Ador.

Minggu lalu, Min Hee-jin telah mengajukan perintah pengadilan untuk diangkat kembali sebagai direktur internal ADOR. Pihak Min Hee-jin menganggap bahwa pemecatan dirinya adalah pelanggaran perjanjian pemegang saham. Hal itu juga dianggap bertentangan dengan keputusan pengadilan untuk melarang pelaksanaan hak suara.

NewJeans kemudian membagikan dukungan kepada Min Hee-jin di beberapa kesempatan, termasuk saat menerima penghargaan di The Fact Music Awards awal bulan ini. Sebelum itu, tiga anggota juga menyuarakan frustrasi mereka atas perseteruan yang sedang berlangsung antara Ador dan HYBE dalam unggahan online.

Puncaknya, mereka melakukan siaran langsung melalui YouTube. Siaran tersebut dihapus sesaat setelah mereka selesai mengutarakan keinginannya.

Menanggapi siaran live tersebut, Ador dan HYBE pun menegaskan kembali bahwa permintaan grup Kpop NewJeans agar Min Hee-jin membali menjadi CEO tidak dapat dikabulkan. Terkait penolakan Min Hee-jin terhadap tawaran Ador terbaru, saat ini belum ada tanggapan dari agensi.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.