Sukses

Incar Suara 45 Persen, Pasangan Farhan-Erwin Bakal Sosialisasikan Semangat Rawat Bandung

Farhan akan membawa visi misi Bandung UTAMA (Unggul, Terbuka, Amanah, Maju, dan Agamis) saat masa kampanye nanti kepada warga Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Farhan-Erwin akan kembali mengenalkan diri kepada masyarakat saat masa kampanye nanti. Pasangan tersebut juga telah memasangka target peraihan suara dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Bandung. Farhan mengatakan, akan membawa visi misi Bandung UTAMA (Unggul, Terbuka, Amanah, Maju, dan Agamis), saat masa kampanye nanti kepada warga Kota Bandung. Kampanye yang dilakukan nanti, adalah mengutamakan semangat merawat Bandung.

"Apakah satu keluarga bisa mengatasi kemacetan tentu tidak. Dan ketika menghadapi masalah-masalah ini kita sebagai warga akan berpaling kepada siapa untuk menyelesaikan masalah ini? Ya, pemimpin Kota Bandung. Jadi, kami berdua yang kini tengah mengajukan diri sebagai pemimpin Kota Bandung memiliki komitmen untuk merawat Kota Bandung,” kata Farhan, di Bandung, Jumat 20 September 2024.

Terkait program kampanye, Farhan mengatakan, akan dibagi ke dalam tiga bagian yakni 20 hari pertama, 20 hari kedua dan 20 hari terakhir. Dimulai dari 20 hari pertama, keduanya akan fokus memperkenalkan siapakah Farhan dan siapakah Erwin keseluruh masyarakat kota Bandung. “20 hari kedua, baru kita akan memperkenalkan program-program apa saja yang ditawarkan oleh Farhan dan Erwin dan 20 terakhir kita akan mengajak seluruh masyarakat untuk berbondong-bondong ikut dalam pencoblosan,” ucap dia.

Pasangan Farhan-Erwin memasang target menang telak di Pilkada 2024. Bapaslon tersebut menargetkan meraih 45 persen suara dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Bandung. Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah mengetok DPT Pilkada 2024 sebesar 1,8 juta pemilih. Jumlah tersebut terdiri dari 93.2468 laki-laki dan 95.5413 perempuan. "Secara statistik hitungan simpel kita minimal mendapatkan 35 persen dan menjamin kemenangan 45 persen," ucap Farhan .

Farhan bersama Erwin optimistis target yang sudah diucapkannya itu akan tercapai dalam Pilkada 2024. Semua strategi bakal diterapkan dengan pasangannya Erwin yang merupakan bekas anggota DPRD dari PKB itu. "Insyaallah optimistis (menang), 20 hari pertama kita akan membanjiri Kota Bandung dengan wajah kita supaya orang kenal karena terlepas dari masalah survei elektabilitas," katanya.

Pasangan Farhan-Erwin sendiri dinyatakan oleh KPU memenuhi syarat pencalonan baik secara kelengkapan berkas administrasi hingga tes kesehatan. Keduanya kini tinggal menunggu pengumuman penetapan paslon dari KPU Kota Bandung. Adapun selanjutnya Bapaslon akan menjalani kampanye. "Kami musti memastikan 36 hari ini dalam tiga pase semua orang tersegarkan terus ingatanya jadi oh ini Farhan, oh ini Erwin. Visual penting karena di kertas suara ada gambarnya itu penting tidak hanya nama," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini